Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, INFLUENCER MARKETING DAN KUALITAS WEBSITE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MARKETPLACE SHOPEE PADA MASYARAKAT DI KOTA TANJUNGPINANG

DESMIRA, DESMIRA and Abdul, Jalal and Kiki, Wulandari (2022) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, INFLUENCER MARKETING DAN KUALITAS WEBSITE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MARKETPLACE SHOPEE PADA MASYARAKAT DI KOTA TANJUNGPINANG. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (Cover)
DESMIRA_180461201089_Manajemen - Cover.pdf - Published Version

Download (574kB)
[img] Text (Abstrak)
DESMIRA_180461201089_Manajemen - Abstrak.pdf - Published Version

Download (218kB)
[img] Text (BAB I)
DESMIRA_180461201089_Manajemen - BAB I.pdf - Published Version

Download (379kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DESMIRA_180461201089_Manajemen - Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (338kB)
[img] Text (Full Teks)
DESMIRA_180461201089_Manajemen - Full Teks.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.umrah.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan Online customer review, Influencer Marketing, dan Kualitas Website Terhadap Keputusan Pembelian. Populasi didalam penelitian adalah 100 responden yang menggunakan marketplace Shopee di Kota Tanjungpinang. Pengambilan sampel dengan teknik slovin, maka jumlah sampel sebanyak 100 masyarakat. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Pada kuesioner dilakukan test validitas dan realibilitas. Data dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda, termasuk uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel Online Customer Review (X1), Influencer Marketing (X2), dan Kualitas Website (X3) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Hasil uji F diperoleh nilai Fhitung 170,752 dengan nilai Ftabel 2.70 mengidentifikasi bahwa variabel Online Customer Review, Influencer Marketing, dan Kualitas Website secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y). Berdasarkan Uji koefisien determinasi, sekitar 83,7 variabel Keputusan Pembelian dipengaruhi oleh variabel Online Customer Review, Influencer Marketing, dan Kualitas Website. Sisanya 16,3% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDAbdul, JalalNIP.198508222019031012
UNSPECIFIEDKiki, WulandariNIP.199201212019032018
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: user manajemen
Date Deposited: 22 Jul 2022 09:14
Last Modified: 22 Jul 2022 09:14
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/3174

Actions (login required)

View Item View Item