Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG DISPORA CENTER KOTA TANJUNGPINANG

SHERLY, MONICA and Handrisal, Handrisal and Novi, Winarti (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG DISPORA CENTER KOTA TANJUNGPINANG. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (Cover)
SHERLY_MONICA_170565201088_Ilmu_Pemerintahan- Cover.pdf - Published Version

Download (769kB)
[img] Text (Abstrak)
SHERLY_MONICA_170565201088_Ilmu_Pemerintahan - Abstrak.pdf - Published Version

Download (136kB)
[img] Text (BAB I)
SHERLY_MONICA_170565201088_Ilmu_Pemerintahan - BAB I.pdf - Published Version

Download (186kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
SHERLY_MONICA_170565201088_Ilmu_Pemerintahan - Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (122kB)
[img] Text (Full Teks)
SHERLY_MONICA_170565201088_Ilmu_Pemerintahan - Full Teks.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.umrah.ac.id

Abstract

Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) menyediakan sarana serta prasarana olahraga yang memadai pada satu lokasi terpadu dalam bentuk Dispora Center. Agar dapat menimbulkan potensi yang optimal dalam intensitas berkunjung masyarakat, sangat diperlukan hubungan yang kuat dengan pengunjung dalam hal kepuasan. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan pengunjung Dispora Center Kota Tanjungpinang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Penelitian ini menggunakan tiga variabel, yaitu variable kualitas pelayanan dan variabel fasilitas sebagai variabel bebas, dan variabel kepuasan pengunjung sebagai variabel terikat. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang diambil melalui metode incidental sampling. Hasil dari perhitungan penelitian ini diolah menggunakan program SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan (X1) tergolong dalam kriteria Baik dengan rata-rata total sebesar 4,148, sedangkan variabel Fasilitas (X2) tergolong dalam kriteria Baik dengan rata-rata total sebesar 3,899 dan variabel Kepuasan Pengunjung (Y) tergolong dalam kriteria Baik dengan rata-ratatotal 3,921. Berdasarkan hasil analisis regresi berganda, kedua variabel bebas memberikan sumbangan efektif sebesar 63,66%. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas pelayanan dan fasilitas secara simultan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung Dispora Center Kota Tanjungpinang.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDHandrisal, HandrisalNIDN. 1020028802
UNSPECIFIEDNovi, WinartiNIDN. 0005118904
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 320 Political dan Government Science/Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Pemerintahan
Depositing User: user ilmupemerintahan
Date Deposited: 26 Jul 2022 03:22
Last Modified: 26 Jul 2022 03:22
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/3299

Actions (login required)

View Item View Item