DUNIAWAN, MUHAMMAD REZSKY and Poti, Jamhur and Hendrayady, Agus (2022) PELAKSANAAN PRINSIP PELAYANAN PUBLIK DALAM GOOD GOVERNANCE ( DI KELURAHAN ALAI KECAMATAN UNGAR KABUPATEN KARIMUN ). S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (COVER)
MUHAMMAD REZSKY DUNIAWAN_180563201097_ILMU ADMINISTRASI NEGARA_COVER.pdf - Published Version Download (731kB) |
|
Text (ABSTRAK)
MUHAMMAD REZSKY DUNIAWAN_180563201097_ILMU ADMINISTRASI NEGARA_ABSTRAK.pdf - Published Version Download (371kB) |
|
Text (BAB 1)
MUHAMMAD REZSKY DUNIAWAN_180563201097_ILMU ADMINISTRASI NEGARA_BAB 1.pdf - Published Version Download (401kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
MUHAMMAD REZSKY DUNIAWAN_180563201097_ILMU ADMINISTRASI NEGARA_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (544kB) |
|
Text (FULL TEXT)
MUHAMMAD REZSKY DUNIAWAN_180563201097_ILMU ADMINISTRASI NEGARA - FULLTEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini adalah tentang pelaksanaan prinsip pelayanan publik dalam good governance di kelurahan alai kecamatan ungar. Ada beberapa permasalahan yang melatar belakangi peneliti dalam melakukan penelitian ini diantaranya adalah belum terlaksananya pelayanan good governance. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjawab rumusan masalah tentang Bagaimana prinsip pelayanan publik dalam good governance di kelurahan alai Kecamatan Ungar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini kualitatif. Instrument dalam penelitian ini menggunakan teori A,Zeithaml, A,Parasuraman, dan leonard L.Berry, tangible, realiability, responsiviness, assurance, empaty. Dengan indikator yang telah ditentukan faktor penyebab rendahnya prinsif pelayanan publik dalam good governance di kelurahan alai Kecamatan Ungar. kurang disiplinnya kerja dan kurangnya SDM yang ada di kelurahan Alai, hasil penelitian ini menunjukkan prinsip-prinsip good governance, belum berjalan maksimal dimana terdapat beberapa indikator yang belum diterapkan di kantor lurah alai kecamatan ungar. hal ini dapat dilihat dari indikator (1) tangibles dimana kurangnya sarana-prasarana membuat pelayanan tidak berjalan dengan biak, perlunya penambahan peralatan seperti printer dan computer. (2) realiability hal ini kantor lurah alai kurangya sdm. Ini membuat pelayanan kurang dan tidak mampu mengoperasikan peralatan secara maksimal. (3) responsiviness pelayanan publik di kantor lurah alai suda melayani secara baik dan cepat, (4) assurance pegawai kantor lurah alai sudah melakukan sop yang semestinya, tetapi masih ada kurangya kejelasan tentang jangka waktu peneyelesaian. (5) empaty pelayanan di kantor lurah alai sudah berjalan dengan baik, pegawai yang ada di instansi tersebut sudah ramah dan sopan. Kesimpulan dalam penelitian ini pelaksanaan prinsip pelayanan publik dalam good governance di kelurahan alai sudah terlaksanakan, meskipun masih ada beberapa indikator yang masih menjadi hambatan pelayanan di kelurahan alai kecamatan ungar, kabupaten karimun.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 350 Public Administration/Administrasi Negara | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Administrasi Negara | |||||||||
Depositing User: | user IAN | |||||||||
Date Deposited: | 26 Jul 2022 09:23 | |||||||||
Last Modified: | 26 Jul 2022 09:23 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/3595 |
Actions (login required)
View Item |