Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

INOVASI PELAYANAN EAZY PASSPORT DALAM PROSES PELAYANAN PEMBUAT PASPOR (STUDI PADA KANTOR IMIGRASI KELAS II BELAKANG PADANG KOTA BATAM)

Lestari, Lola and Edison, Edison and Kurnianingsih, Fitri (2022) INOVASI PELAYANAN EAZY PASSPORT DALAM PROSES PELAYANAN PEMBUAT PASPOR (STUDI PADA KANTOR IMIGRASI KELAS II BELAKANG PADANG KOTA BATAM). S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (Cover)
LOLA LESTARI_180563201096_Ilmu Administrasi Negara - Cover.pdf - Published Version

Download (818kB)
[img] Text (Abstrak)
LOLA LESTARI_180563201096_Ilmu Administrasi Negara - Abstrak.pdf - Published Version

Download (262kB)
[img] Text (Bab 1)
LOLA LESTARI_180563201096_Ilmu Administrasi Negara - Bab 1.pdf - Published Version

Download (393kB)
[img] Text (Daftar Refrensi)
LOLA LESTARI_180563201096_Ilmu Administrasi Negara - Daftar Refrensi.pdf - Published Version

Download (376kB)
[img] Text (Full Teks)
LOLA LESTARI_180563201096_Ilmu Administrasi Negara - Full Teks.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.umrah.ac.id/

Abstract

Layanan Eazy Passport ini merupakan layanan yang bersifat kolektif, masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor imigrasi untuk melakukan proses permohonan paspor, melainkan petugas imigrasi yang akan datang ke tempat pemohon untuk menyelesaikan proses layanan keimigrasian. Serta layanan ini juga sebagai solusi atas penurunan jumlah penerbitan paspor PNBP yang dihasilkan oleh Kantor Imigrasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaiamana keberhasilan Inovasi Pelayanan penerapan Eazy Paspport dalam Proses Pelayanan Pembuat Paspor (Studi Pada Kantor Imigrasi Kelas II Belakang Padang Kota Batam. Pendekatan penelitian ini adalah Kualitatif melalui teknik melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penyebaran data sebanyak 6 Informan. Data yang di dapat pada analisis ini menggunakan pendekatan yang dikembangkan meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Peneltian ini menggunakan teori Rogres dalam LAN,2007. Hasil penelitian menujukan (1)Keuntungan Relatif berjalan optimal adanya kapal operasional yang dapat menjangkau wilayah terpencil (2) kesesuaian ini hadir sebagai penyempurnaan inovasi sebelumnya (3)kerumitan belum berjalan optimal akses jaringan serta tidak mampu dipahami masyarakat dalam menggunakan fitur-fitur di aplikasi M-Paspport (4)Kemungkinan dicoba sudah berjalan optimal dikarenakan sudah melewati fase uji publik (5)Kemudahan diamati berjalan dengan optimal mudah diamati implementasinya dengan adanya sosialisasi yang dijalankan Imigrasi Kelas II Belakang Padang. Kesimpulan Layanan Eazy Passport sudah berjalan dengan optimal melihat animo masyarakat dalam mengurus paspor, kemudian terdapat kendala yaitu minimnya pengetahuan masyarakat serta permasalahan server. Saran melakukan sosialisasi berkelanjutan secara kreatif.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDEdison, EdisonNIP. 198612302014041001
UNSPECIFIEDKurniangsih, FitriNIDN. 0016038702
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 350 Public Administration/Administrasi Negara
300. Ilmu Sosial > 350 Public Administration/Administrasi Negara > 352.4 Financial of Public Administration/Anggaran Administrasi Negara
300. Ilmu Sosial > 350 Public Administration/Administrasi Negara > 353.5 Administration of Social Welfare/Departemen Sosial (Depsos)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: user IAN
Date Deposited: 26 Jul 2022 06:22
Last Modified: 26 Jul 2022 06:22
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/3651

Actions (login required)

View Item View Item