Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGEMBANGAN E-MODUL DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATERI BARISAN DAN DERET ARITMATIKA KELAS XI SMA

SULFIANA, SULFIANA and Fera, Mirta and Elvi, Mariyanti (2022) PENGEMBANGAN E-MODUL DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATERI BARISAN DAN DERET ARITMATIKA KELAS XI SMA. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (Cover)
SULFIANA_180384202015_Pendidikan Matematika_Cover .pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Abstrak)
SULFIANA_180384202015_Pendidikan Matematika_Abstrak.pdf - Published Version

Download (270kB)
[img] Text (BAB I)
SULFIANA_180384202015_Pendidikan Matematika_BAB I.pdf - Published Version

Download (421kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
SULFIANA_180384202015_Pendidikan Matematika_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (504kB)
[img] Text (Full Teks)
SULFIANA_180384202015_Pendidikan Matematika_Full Text .pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (14MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.umrah.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menghasilkan e-modul dengan pendekatan kontekstual pada materi barisan dan deret aritmatika kelas XII SMA. Jenis penelitian ini adalah Research and Development dengan menggunakan model penelitian ADDIE. Penelitian ini hanya sampai tahap Development saja dengan melakukan uji validitas dan uji praktikalitas. Instrumen yang digunakan berupa angket penilaian teman sejawat, lembar validasi ahli, dan angket praktikalitas pendidik dan peserta didik. Data dianalisis dengan analisis deskriptif dan analisis kuantitatif. Data yang diperoleh merupakan data kualitatif dan kemudian data diubah menjadi data kuantitatif dengan menggunakan MSR. Dari validasi ahli materi memperoleh penilaian sebesar 76,75% dengan kriteria valid, validasi ahli media memperoleh penilaian sebesar 79,00% dengan kriteria valid. Untuk angket praktikalitas respon pengajar memperoleh penilaian sebesar 83,73% dengan kriteria sangat praktis dan angket praktikalitas respon peserta didik memperoleh penilaian sebesar 80.61% dengan kriteria sangat praktis.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDFera, MirtaNIDN.0009018904
UNSPECIFIEDElvi, MariyantiNIP.199103072019032022
Subjects: 500. Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: user matematika
Date Deposited: 03 Aug 2022 08:10
Last Modified: 03 Aug 2022 08:10
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/3889

Actions (login required)

View Item View Item