MARYANI, LILIS and Alpindo, Okta and Astuti, Puji (2022) ANALISIS LITERASI MATEMATIS SISWA SMP DALAM MENYELESAIKAN SOAL STATISTIKA DENGAN KONTEKS COVID-19. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (COVER)
LILIS MARYANI_180384202052_P.MTK_COVER.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
LILIS MARYANI_180384202052_P.MTK_ABSTRAK.pdf - Published Version Download (158kB) |
|
Text (BAB I)
LILIS MARYANI_180384202052_P.MTK_BAB I.pdf - Published Version Download (326kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
LILIS MARYANI_180384202052_PMTK_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (394kB) |
|
Text (FULL TEKS)
LILIS MARYANI_180384202052_P.MTK_FULL TEXT.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (15MB) | Request a copy |
Abstract
Maryani.L. 2022. Analisis Literasi Matematis Siswa SMP Dalam Menyelesaikan Soal Statistika Dengan Konteks Covid-19. Skripsi, Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Maritim Raja Ali Haji. Pembimbing: (I)Assist. Prof. Okta Alpindo., S.Pd., M.Pd., (II) Assist. Prof. Puji Astuti., S.Pd., M.Sc. Kata kunci: Literasi Matematis, Statistika, dan Konteks Covid-19. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan literasi matematis siswa dalam menyelesaikan soal statistika dengan konteks covid-19. Penelitian dilakukan di MTSN Tanjungpinang. Jumlah penelitian 30 siswa. Alasannya yaitu melihat kemampuan yang dimiliki siswa setelah melakukan pembelajaran pada masa pandemi covid-19. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Instrument penelitian berupa tahap persiapan, tahap pelaksanaan, tahap analisis data, dan tahap penarikan kesimpulan. Data yang diperoleh dengan dilakukan pemilihan subjek secara random sampling. Prosedur pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes dan teknik wawancara. Teknik analisis data pada penelitian ini yaitu instrument tes yang berbentuk soal uraian, dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan hasil kemampuan yang dimiliki siswa tinggi. Dimana siswa yang memenuhi indikator representasi sebanyak 97%, siswa yang memenuhi indikator matematisasi sebanyak 50%, siswa yang memenuhi indikator strategi sebanyak 83%, siswa yang memenuhi indikator penalaran sebanyak 73%, dan siswa yang memenuhi indikator komunikasi 100%.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 500. Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika | |||||||||
Depositing User: | user matematika | |||||||||
Date Deposited: | 05 Aug 2022 04:11 | |||||||||
Last Modified: | 05 Aug 2022 04:11 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/3937 |
Actions (login required)
View Item |