Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

DEVELOPING ENGLISH E-MODULE FOR TEACHING REPORT TEXT AT GRADE 9

SAFIRA, ELVINA and Nopita, Dewi and Subroto, Gatot (2022) DEVELOPING ENGLISH E-MODULE FOR TEACHING REPORT TEXT AT GRADE 9. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (Cover)
Elvinasafira_180388203016_Bahasa Inggris_Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Abstrak)
Elvinasafira_180388203016_Bahasa Inggris_Abstrak.pdf

Download (433kB)
[img] Text (Bab 1)
Elvinasafira_180388203016_Bahsa Inggris_Bab 1.pdf

Download (453kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Elvinasafira_180388203016_Bahasa Inggris_Daftar Pustaka.pdf

Download (642kB)
[img] Text (Fullteks)
Elvinasafira_180388203016_Bahasa Inggris_full teks.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.umrah.ac.id/

Abstract

Elvinasafira. 2022. Developing English E-module for Teaching Report text at Grade 9. Skripsi, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Maritim Raja Ali Haji. Pembimbing: (I) Assist. Prof. Dewi Nopita., S. Pd., M. Pd., (II) Assist. Prof. Gatot Subroto., S. S., M. Pd. Kata Kunci : Bahan ajar Bahasa Inggris, teks report, flipbook Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan bahan ajar teks report di kelas 9. Subjek penelitian ini ialah kelas 9 dengan jumlah peserta didik 36 orang. Lokasi penelitian ini ialah di SMPN 11 Tanjungpinang. Jenis penelitian ini ialah penelitian pengembangan dengan 3D model. Peneliti fokus dalam mengembangkan bahan ajar report teks yang sesuai dengan kehidupan sehari-hari peserta didik dan lingkungannya. Terdapat tiga langkah yaitu mendefinisikan, mendesain, dan mengembangkan. Data diperoleh dari kuesioner, lembar validasi, dan lembar praktikalitas. Hasil menunjukkan bahwa peserta didik bisa memahami materi dan mudah untuk mendapatkan materi. Materi yang sesuai dengan kehidupan sehari-hari dan lingkungan. Hasil dari validasi produk ialah valid dan sangat praktis. Hal itu dapat dipertimbangkan dalam proses belajar. Bahan ajar report teks juga sesai dengan karakteristik bahan ajar dan karakteristik peserta didik di tingkat SMP.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDNopita, DewiNIP.198201232014042001
UNSPECIFIEDSubroto, GatotNIP.198304212015041003
Subjects: 400. Bahasa > 420. Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: user bahasa inggris
Date Deposited: 04 Aug 2022 03:23
Last Modified: 04 Aug 2022 03:23
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/3945

Actions (login required)

View Item View Item