Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGEMBANGAN E-LKPD BERBASIS RIGOROUS MATHEMATICAL THINKING PADA MATERI BARISAN DAN DERET DI KELAS XI SMA.

HAYATI, HUTAMI SUKMA and Astuti, Puji and Febrian, Febrian (2022) PENGEMBANGAN E-LKPD BERBASIS RIGOROUS MATHEMATICAL THINKING PADA MATERI BARISAN DAN DERET DI KELAS XI SMA. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (Cover)
HUTAMI SUKMA HAYATI_180384202008_Pendidikan Matematika_Cover.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Abstrak)
HUTAMI SUKMA HAYATI_180384202008_Pendidikan Matematika_Abstrak.pdf - Published Version

Download (294kB)
[img] Text (BAB I)
HUTAMI SUKMA HAYATI_180384202008_Pendidikan Matematika_BAB I.pdf - Published Version

Download (321kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
HUTAMI SUKMA HAYATI_180384202008_Pendidikan Matematika_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (420kB)
[img] Text (Full Teks)
HUTAMI SUKMA HAYATI_180384202008_Pendidikan Matematika_Full Teks.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.umrah.ac.id/

Abstract

Sistem pendidikan yang dituntut untuk berubah sesuai dengan perkembangan zaman saat ini membuat pemanfaatan teknologi digital dalam proses pembelajaran sangat dibutuhkan. Sejalan dengan pemanfaatan teknologi digital, keterampilan dalam proses pembelajaran juga menjadi aspek penting dalam menjawab tantangan zaman. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan bahan ajar elektronik berupa e-LKPD berbasis Rigorous Mathematical Thinking pada materi barisan dan deret di kelas XI SMA. Penelitian ini merupakan penelitian Research and Development (R&D) dengan menggunakan model pengembangan 4D. Penelitian ini dilakukan hingga tahap development dengan melakukan uji validasi dan praktikalitas e-LKPD kepada pendidik dan peserta didik. Data yang didapatkan berupa data kualitatif dan kuantitatif. Penilaian dari validasi ahli materi memperoleh nilai sebesar 88,13% dengan kriteria valid, validasi ahli media memperoleh penilaian sebesar 94,62%, dengan kriteria valid dan validasi ahli bahasa memperoleh penilaian sebesar 93,64% dengan kriteria valid. Hasil dari uji praktikalitas pendidik dan peserta didik memperoleh penilaian sebesar 78,39% dengan kategori praktis.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDAstuti, PujiNIP.198811252022032007
UNSPECIFIEDFebrian, FebrianNIP.198802072015041004
Subjects: 500. Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: user matematika
Date Deposited: 05 Aug 2022 06:22
Last Modified: 05 Aug 2022 06:22
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/4013

Actions (login required)

View Item View Item