ARUNY, YOLANDA DHITA and Astuti, Puji and Febrian, Febrian (2022) PENGEMBANGAN MOBILE LEARNING BERBASIS RIGOROUS MATHEMATICAL THINKING (RMT) PADA MATERI BARISAN DAN DERET KELAS XI SMA. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (Cover)
YOLANDA DHITA ARUNY_180384202023_Pendidikan Matematika - Cover.pdf - Published Version Download (968kB) |
|
Text (Abstrak)
YOLANDA DHITA ARUNY_180384202023_Pendidikan Matematika - Abstrak.pdf - Published Version Download (122kB) |
|
Text (Bab 1)
YOLANDA DHITA ARUNY_180384202023_Pendidikan Matematika - BAB 1.pdf - Published Version Download (222kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
YOLANDA DHITA ARUNY_180384202023_Pendidikan Matematika - Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (270kB) |
|
Text (Full Teks)
YOLANDA DHITA ARUNY_180384202023_Pendidikan Matematika - Full Teks.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (13MB) | Request a copy |
Abstract
Peralihan pasca pandemi covid-19 memberikan beberapa dampak di sistem pendidikan yang mengakibatkan permasalahan berpikir matematis peserta didik. Salah satu upaya dalam mengatasi permasalahan ini adalah mengembangkan media pembelajaran sebagai sumber belajar yang inovatif, efisien, dan kreatif. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan pengembangan Mobile Learning berbasis Rigorous Mathematical Thinking (RMT) pada materi barisan dan deret kelas XI SMA sebagai media pembelajaran sesuai dengan kondisi yang ada. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Research and Development (R&D) yang mengacu pada model ADDIE dengan pembatasan hingga pada tahap analisis (Analysis), Perancangan (Design), dan Pengembangan (Development). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan angket. Instrumen yang dipersiapkan untuk mendukung pengumpulan data yaitu lembar validasi yang ditujukan kepada para ahli dalam bidangnya dan juga lembar praktikalitas. Teknik analisis data dengan menggunakan data kualitatif dan data kuantitatif yang dianalisis melalui angket. Hasil validasi dan praktikalitas yang telah dilakukan oleh masing-masing validator dan juga praktisan menunjukkan bahwa aplikasi mobile learning yang dikembangkan memenuhi kriteria valid dan praktis.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 500. Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika | |||||||||
Depositing User: | user matematika | |||||||||
Date Deposited: | 05 Aug 2022 07:12 | |||||||||
Last Modified: | 05 Aug 2022 07:12 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/4066 |
Actions (login required)
View Item |