Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGEMBANGAN V-SITES SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS GOOGLE SITES MATERI VIRUS KELAS X PADA KURIKULUM MERDEKA

SALIDAR, NOVANTRYA and Oprasmani, Elfa and Sarkity, Dios (2023) PENGEMBANGAN V-SITES SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS GOOGLE SITES MATERI VIRUS KELAS X PADA KURIKULUM MERDEKA. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (COVER)
Novantrya Salidar_190384205028_Pendidikan_Biologi - Cover.pdf - Published Version

Download (710kB)
[img] Text (ABSTRAK)
Novantrya Salidar_190384205028_Pendidikan_Biologi - Abstrak.pdf - Published Version

Download (270kB)
[img] Text (BAB I)
Novantrya Salidar_190384205028_Pendidikan_Biologi - BAB I.pdf - Published Version

Download (285kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Novantrya Salidar_190384205028_Pendidikan_Biologi - Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (348kB)
[img] Text (Full Teks)
Novantrya Salidar_190384205028_Pendidikan Biologi - Full Teks.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.umrah.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan V-Sites sebagai media pembelajaran berbasis Google Sites materi Virus kelas X yang valid, praktis, dan efektif. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan model pengembangan ADDIE yang terdiri dari lima tahapan, yaitu : 1) Analysis, 2) Design, 3) Development, 4) Implementation, dan 5) Evaluation. Berdasarkan hasil yang diperoleh dari penelitian dan pengembangan V-Sites sebagai media pembelajaran berbasis Google Sites materi Virus kelas X pada kurikulum Merdeka diperoleh hasil validasi media dan materi dengan kriteria “sangat valid”. Hasil penilaian praktikalitas media dengan kriteria “sangat praktis”. Sedangkan hasil penilaian efektivitas menggunakan rumus N-gain score diperoleh hasil dengan kriteria “sangat efektif”. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa V-Sites sebagai media pembelajaran berbasis Google Sites materi Virus kelas X pada kurikulum Merdeka dinyatakan valid, praktis, dan efektif untuk digunakan dalam pembelajaran.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDOprasmani, ElfaNIP.199008122018032001
UNSPECIFIEDSarkity, DiosNIP.199111092019031013
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371.01 Public Schools/Sekolah Negeri
300. Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371.02 Private Schools/Sekolah Swasta
300. Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371.1 Teachers and Teaching/Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar
300. Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371.102 Teaching/Pendidikan, Pengajaran
300. Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371.3 Methods of Instruction and Study/Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
300. Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371.36 Project Methods/Metode Pengajaran Tertentu, Metode Pembelajaran Tertentu
500. Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 501. Ilmu Pengetahuan Alam
500. Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 570. Biologi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Biologi
Depositing User: user biologi
Date Deposited: 19 Jan 2023 08:13
Last Modified: 19 Jan 2023 08:13
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/4292

Actions (login required)

View Item View Item