Agustina, Liza and Edison, Edison and Winarti, Novi (2023) DAMPAK PELATIHAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA TANJUNGPINANG. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (cover)
Liza Agustina_180565201105_Ilmu Pemerintahan_cover.pdf - Published Version Download (409kB) |
|
Text (Abstrak)
Liza Agustina_180565201105_Ilmu Pemerintahan_Abstrak.pdf - Published Version Download (28kB) |
|
Text (BAB)
Liza Agustina_180565201105_Ilmu Pemerintahan_Bab.pdf - Published Version Download (620kB) |
|
Text (Daftar Referensi)
Liza Agustina_180565201105_Ilmu Pemerintahan_Daftar Referensi.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Full Teks)
Liza Agustina_180565201105_Ilmu Pemerintahan_Full Teks.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Kinerja merupakan suatu konstruksi multi dimensi yang mencakup banyak faktor yang mempengaruhinya.Faktor-faktor tersebut terdiri dari faktor intrinsik karyawan (personal/individu) yaitu motivasi yang berasal dari dalam diri berupa kesadaran diri sendiri untuk berprestasi dan kesadaran mengembangkan diri atau sumber daya manusia dan faktor ekstrensik yaitu kepemipinan,system,tim dan situsiaonal. Kinerja di Dinas Kependudukan Sipil Kota Tanjungpinang masih rendah hal ini dapat dilihat dari tanda-tanda ketidakpuasan masyarakat terhadap pelayanan.Masih banyak pegawai yang belum mengikuti pelatihan dari 34 staff pegawai disdukcapil hanya 6 pegawai yang mengikuti pelatihan.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Dampak Pelatihan dan Kinerja Pegawai di Dinas Kependudukan Kota Tanjungpinang. Teori yang digunakan Kinerja menurut Ritchell,Afriani yang meliputi Kualitas, Inisiatif, Ketepatan waktu, dan Komunikasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan informan sebanyak 7 (Tujuh) orang serta menggunakan teknik dan alat pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Dampak Pelatihan di Dinas Kependudukan dan Pencatataan Sipil Kota Tanjungpinang sudah maksimal, hal ini dilihat dari Kualitas kinerja pegawai yang Kualitas pekerjaan ini berhubungan dengan mutu yang dihasilkan oleh para pegawai dari suatu pekerjaan dalam intansi, dimana kualitas pekerjaan ini mencerminkan tingkat kepuasan dalam penyelesaian pekerjaan dan kesesuaian pekerjaan yang diharapkan oleh instansi. Pada inisiatif sebagian pegawai tidak ada inisiatif cepat untuk menyelesaikan kinerjanya.Selanjutnya ada ketepatan waktu tingkat aktivitas diselesaikan pada awal waktu yang dinyatakan, dilihat dari sudut koordinasi dengan hasil output serta memaksimalkan waktu yang tersedia untuk aktivitas lain. Selanjutnya ada Kemampuan dan Komunikasi adalah suatu hasil kerja yang dicapai seseorang dalam melaksanakan tugas-tugas yang dibebankan kepadanya yang didasarkan atas kecakapan, pengalaman, dan kesungguhan serta waktu
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 303.34. Kepemimpinan | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Pemerintahan | |||||||||
Depositing User: | user ilmupemerintahan | |||||||||
Date Deposited: | 27 Jan 2023 06:59 | |||||||||
Last Modified: | 27 Jan 2023 06:59 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/4585 |
Actions (login required)
View Item |