Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGARUH EKONOMI DIGITAL DAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI PENGEMBANGAN USAHA ONLINESHOP (STUDI PADA WARGA KECAMATAN BENGKONG KOTA BATAM)

Fahri, Zainul and Akhirman, Akhirman and Kurniawan, Roni (2023) PENGARUH EKONOMI DIGITAL DAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI PENGEMBANGAN USAHA ONLINESHOP (STUDI PADA WARGA KECAMATAN BENGKONG KOTA BATAM). S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (Cover)
ZAINUL_FAHRI_180461201007_MANAJEMEN - Cover.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Abstrak)
ZAINUL FAHRI_180461201007_Manajemen - Abstrak_1.pdf - Published Version

Download (534kB)
[img] Text (Bab I)
ZAINUL FAHRI_180461201007_Manajemen - Bab I.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
ZAINUL FAHRI_180461201007_Manajemen - Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (687kB)
[img] Text (Full Text)
ZAINUL FAHRI_180461201007_Manajemen - Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.umrah.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Menjelaskan Pengaruh Ekonomi Digital Dan Media Sosial Instagram Sebagai Pengembangan Usaha Online Shop (Studi Pada Warga Kecamatan Bengkong Kota Batam). Populasi dalam penelitian ini adalah 26 Orang Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kecamatan Bengkong Kota Batam. Pengambilan sampel dengan menggunakan nonprobability sampling yaitu teknik sampling jenuh. Sampel dalam penelitian ini adalah Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berada di Kecamatan Bengkong Kota Batam, sehingga jumlah sampel sebanyak 26 Responden. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Pada kuesioner dilakukan test validitas dan reliabilitas. Data analisis menggunakan analisis regresi linear berganda, termasuk uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Penelitian dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel Ekonomi Digital (X1), Media Sosial (X2) berpengaruh signifikan terhadap Online Shop (Y). Hasil uji F diperoleh nilai F hitung 9,081 dengan nilai F tabel 3,127 mengindetifikasikan bahwa variabel Ekonomi Digital (X1), Media Sosial (X2) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel Online Shop (Y). Berdasarkan uji koefisien determinasi, sekitar 48,9% variabel Online Shop (Y) dipengaruhi oleh variabel Ekonomi digital (X1), Media Sosial (X2). Sisanya 51,1% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak bisa dijelaskan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDAkhirman, AkhirmanNIP.196508042021211001
UNSPECIFIEDKurniawan, RoniNIP.197710032021211001
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 338.04092 Entrepreneurs/Entrepreneur, Wirausaha
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: user manajemen
Date Deposited: 06 Feb 2023 02:09
Last Modified: 06 Feb 2023 02:09
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/5195

Actions (login required)

View Item View Item