MAZUIN, MAZUIN and Iranita, Iranita and Jalal, Abdul (2023) PENGARUH NILAI TAKSIRAN, KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN JASA PEMBIAYAAN KCA DI PT PEGADAIAN (PERSERO) (STUDI KASUS PADA KANTOR PRLAYANAN CABANG GANET). S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (Cover)
Mazuin_180461201064_Manajemen_Cover_.pdf - Published Version Download (411kB) |
|
Text (Abstrak)
Mazuin_180461291064_Manajemen_Abstrak.pdf - Published Version Download (168kB) |
|
Text (BAB 1)
Mazuin_180461291064_Manajemen_BAB 1_.pdf - Published Version Download (218kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Mazuin_180461291064_Manajemen_Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (511kB) |
|
Text (Full text)
Mazuin_180461291064_Manajemen_Full Teks.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Secara garis besar penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji pengaruh dari nilai taksiran, kualitas produk, promosi dan pelayanan terhadap keputusan nasabah mengunakan jasa pembiayaan KCA di PT. Pegadaian (Persero) Unit Pelayanan Cabang Ganet. Jenis penelitian dalam skripsi ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah nasabah yang datang menggadaikan barangnya di PT. Pegadaian (Persero) Unit Pelayanan Cabang Ganet. Adapun jumlah populasi dari penelitian ini adalah 990 orang dengan metode rumus Slovin sehingga diperoleh jumlah 90 nasabah sebagai sample, teknik tersebut disebut dengan Accidental Sampling. Analisis data menggunakan regresi linier berganda dan pengujian hipotesisnya menggunakan bantuan aplikasi SPSS 26. Teknik pengujian kualitas data dengan metode uji Validitas dan Uji Reliabilitas dan menggunakan teknik pengumpulan data berupa kuisoner, Teknik Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik Kuantitatif yaitu dengan Uji Asumsi Klasik dan pengujian Hipotesis. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa nilai taksiran secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah, kualitas produk secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan nasabah, promosi secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan nasabah, dan pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332.7 Credit/Kredit |
|||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen | |||||||||
Depositing User: | user manajemen | |||||||||
Date Deposited: | 06 Feb 2023 06:44 | |||||||||
Last Modified: | 06 Feb 2023 06:44 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/5196 |
Actions (login required)
View Item |