DESI, RAHMATINA (2017) PENGGUNAAN PERANGKAT PEMBELAJARAN GEOMETRI RUANG BERBASIS ICT UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI MAHASISWA. Jurnal Mosharafa, 6 (1). pp. 57-68. ISSN 2527-8827
Text (Article)
Penggunaan Perangkat Pembelajaran Geometri Ruang Berbasis ICT - Desi Rahmatina.pdf Download (345kB) |
|
Text (Peer Review)
Peer Review - Penggunaan Perangkat Pembelajaran Geometri Ruang Berbasis ICT untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Mahasiswa - Desi Rahmatina.pdf Download (295kB) |
|
Text (Similarity)
2. Penggunaan Perangkat Pembelajaran Geometri Ruang Berbasis ICT Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Mahasiswa_11zon - Desi Rahmatina.pdf Download (734kB) |
|
Text (Coresponding)
7.Koresponding. Judul Artikel.Penggunaan Perangkat Pembelajaran.. - Desi Rahmatina.pdf Download (105kB) |
Abstract
"Pembelajaran geometri ruang merupakan salah satu pembelajran yang memerlukan kemampuan analitis dan komunikatif mahasiswa. Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengkaji penggunaan perangkat pembelajaran geometri ruang berbasis ICT dalam meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi, 2) untuk mengetahui respon mahasiswa terhadap penggunaan perangkat pembelajaran geometri berbasis ICT. Pembelajaran geometri memerlukan kemampuan mengkomunikasikan bangun yang sifatnya abstrak menjadi konkrit sehingga dapat meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi dengan menggunakan ICT. Hasil kajian ini menunjukkan perangkat pembelajaran berbasis ICT dengan program wingeom dapat meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi. Kata Kunci: ICT, program wingeom, berpikir tingkat tinggi."
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 500. Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | admin fkip |
Date Deposited: | 14 Jun 2023 03:59 |
Last Modified: | 16 Jun 2023 06:57 |
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/5345 |
Actions (login required)
View Item |