AZQIYA, SALMA and Kusasi, Firmansyah and Jalal, Abdul (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK, DESAIN PRODUK DAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE ADVAN PADA GENERASI MILENIAL KOTA TANJUNGPINANG. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (Cover)
SALMA_AZQIYA_190461201049_Manajemen - Cover.pdf - Published Version Download (481kB) |
|
Text (Abstrak)
SALMA-AZQIYA_190461201049_Manajemen - Abstrak.pdf - Published Version Download (67kB) |
|
Text (BAB I)
SALMA-AZQIYA_190461201049_Manajemen - BAB I.pdf - Published Version Download (163kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
SALMA-AZQIYA_190461201049_Manajemen - Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (206kB) |
|
Text (Full Teks)
SALMA-AZQIYA_190461201049_MANAJEMEN - Full Teks.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk, Desain Produk dan Persepsi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian. Objek penelitian yang digunakan pada penelitian ini ialah Generasi Milenial Kota Tanjungpinang. Berdasarkan data awal yang peneliti dapatkan, Keputusan Pembelian Smartphone Advan dalam empat tahun terakhir mengalami penurunan. Penyebab terjadinya penurunan tersebut ada beberapa faktor, salah satunya yaitu kualitas produk. Metode yang digunakan pada penelitian ini ialah Metode Kuantitatif dengan teknik pengambilan data menggunakan kuesioner. Teknik sampling pada penelitian ini menggunakan simple random sampling. Dengan jumlah populasi Generasi Milenial kota Tanjungpinang pada tahun 2023 rentang usia 23-43 tahun sejumlah 103.989 orang. Penentuan sampel pada penelitian ini menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 10%, sehingga sampel yang digunakan ialah 100 sampel. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda sehingga ditemukan hasil penelitian yaitu secara Parsial Variabel Kualitas Produk berpengaruh Positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Advan pada Generasi Milenial kota Tanjungpinang dengan nilai T hitung (2,215>1,985), variabel Desain Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Advan pada Generasi Milenial kota Tanjungpinang dengan nilai T hitung (2,102>1,985) dan variabel Persepsi Konsumen berpengaruh Positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Advan pada Generasi Milenial kota Tanjungpinang dengan nilai T hitung (5,243>1,985). Sedangkan secara simultan variabel Kualitas Produk, Desain Produk dan Persepsi Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Advan pada Generasi Milenial Kota Tanjungpinang. Kata Kunci : Kualitas Produk, Desain produk, Persepsi Konsumen
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 338.04092 Entrepreneurs/Entrepreneur, Wirausaha 300. Ilmu Sosial > 390. Adat Istiadat, Etiket, Folklor > 390 Customs of People/Adat Istiadat dan Kebiasaan Masyarakat Berdasarkan Status Ekonomi dan Kelas Sosial |
|||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen | |||||||||
Depositing User: | user manajemen | |||||||||
Date Deposited: | 10 Aug 2023 07:59 | |||||||||
Last Modified: | 10 Aug 2023 07:59 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/5641 |
Actions (login required)
View Item |