Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM- ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KLASIFIKASI MAKHLUK HIDUP KELAS X DI MAN TANJUNGPINANG

NADILA TERESIA, VINGKAN and Nevrita, Nevrita and Fernando, Adam (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM- ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KLASIFIKASI MAKHLUK HIDUP KELAS X DI MAN TANJUNGPINANG. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (Cover)
Vingkan Nadila Teresia_180384205023_Pendidikan Biologi_Cover.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Abstrak)
Vingkan Nadila Teresia_180384205023_Pendidikan Biologi_Abstrak.pdf - Published Version

Download (410kB)
[img] Text (Bab 1)
Vingkan Nadila Teresia_180384205023_Pendidikan Biologi_Bab 1.pdf - Published Version

Download (311kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Vingkan Nadila Teresia_180384205023_Pendidikan Biologi_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (631kB)
[img] Text (Full Teks)
Vingkan Nadila Teresia_180384205023_Pendidikan Biologi_Full Teks-1_compressed.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
Official URL: htt://lib.umrah.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe team- assisted individualization (TAI) terhadap hasil belajar siswa pada materi klasifikasi mahluk hidup kelas X di MAN Tanjungpinang. Penelitian ini dilakukan di MAN Tanjungpinang. Metode penelitian ini adalah kuasi eksperimen menggunakan desain penelitian tipe non equivalent control group design. Sampel diambil dengan teknik total sampling sebanyak 2 kelas. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan statistik dengan menggunakan uji t dengan Uji Independent Sample T-Test. Pada kelas eksperimen menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe team- assisted individualization (TAI) dan pada kelas kontrol tidak diberikan perlakuan penggunaan model. Instrumen yang digunakan adalah instrumen tes berupa soal pilihan ganda pre-test sebanyak 10 soal dan post-test 10 soal. Berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada hasil belajar siswa setelah menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe team- assisted individualization pada materi klasifikasi mahluk hidup.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDNevrita, NevritaNIP.196911261993032007
UNSPECIFIEDFernando, AdamNIP.199109052019031007
Subjects: 800. Kesustraan > 801.2 Value, Influence, Effect of Literatures/Nilai-nilai dan Pengaruh Kesusastraan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Biologi
Depositing User: user biologi
Date Deposited: 09 Aug 2023 03:03
Last Modified: 09 Aug 2023 03:03
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/5803

Actions (login required)

View Item View Item