SANTIKA, INDAH FELIYA and Izzati, Nur and Siregar, Nur Asma Riani (2023) PENGEMBANGAN E-LKPD BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN GEOGEBRA PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR SISWA KELAS VIII SMP. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (Cover)
INDAH FELIYA SANTIKA_190384202054_Pendidikan Matematika_Cover.pdf - Published Version Download (804kB) |
|
Text (Abstrak)
INDAH FELIYA SANTIKA_190384202054_Pendidikan Matematika_Abstrak.pdf - Published Version Download (32kB) |
|
Text (BAB I)
INDAH FELIYA SANTIKA_190384202054_Pendidikan Matematika_BAB 1.pdf - Published Version Download (278kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
INDAH FELIYA SANTIKA_190384202054_Pendidikan Matematika_Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (263kB) |
|
Text (Full Teks)
INDAH FELIYA SANTIKA_190384202054_Pendidikan Matematika_Full Teks.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan bahan ajar E-LKPD dengan penerapan model pembelajaran problem based learning menggunakan bantuan geogebra pada materi bangun ruang sisi datar siswa kelas VIII SMP. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Research and Development (R&D) yang mengacu pada model 4D yang dikembangkan oleh Thiagarajan (1974) yang terdiri dari empat tahapan yaitu Define, Design, Development, and Disseminate. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan wawancara semi terstruktur, dokumentasi, observasi, angket, dan tes. Instrumen penelitian yang digunakan berupa lembar wawancara semi terstruktur, lembar validasi ahli, lembar angket respon peserta didik, dan lembar tes hasil belajar. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data kuantitatif dan kualitatif. Data kualitatif yang diperoleh peneliti akan ditransformasikan menjadi data kuantitatif dengan Method of Summated Rattings (MSR) dengan bantuan software Microsoft Excel 10 dan data hasil uji coba produk dianalisis dengan bantuan software SPSS Statistics 24. Hasil validasi yang diperoleh berdasarkan penilaian masing-masing validator menunjukkan bahwa E-LKPD yang dikembangkan mencapai pada kriteria valid. Hasil angket respon peserta didik memenuhi kriteria praktis, dan hasil tes belajar peserta didik memenuhi kriteria efektif.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371.36 Project Methods/Metode Pengajaran Tertentu, Metode Pembelajaran Tertentu 500. Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika |
|||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika | |||||||||
Depositing User: | user matematika | |||||||||
Date Deposited: | 09 Aug 2023 04:11 | |||||||||
Last Modified: | 09 Aug 2023 04:11 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/5804 |
Actions (login required)
View Item |