Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENERAPAN STRATEGI SOCIAL MEDIA MARKETING MELALUI PLATFORM INSTAGRAM UNTUK PENINGKATAN PROMOSI (Studi Pada Usaha Young Coffee)

FIRDAUS, RAHMAN and Iranita, Iranita and Jalal, Abdul (2023) PENERAPAN STRATEGI SOCIAL MEDIA MARKETING MELALUI PLATFORM INSTAGRAM UNTUK PENINGKATAN PROMOSI (Studi Pada Usaha Young Coffee). S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (Cover)
RAHMAN_FIRDAUS_180461201038_Manajemen - Cover.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Abstrak)
RAHMAN_FIRDAUS_180461201038_Manajemen - Abstrak.pdf - Published Version

Download (466kB)
[img] Text (BAB I)
RAHMAN_FIRDAUS_180461201038_Manajemen - BAB I.pdf - Published Version

Download (678kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
RAHMAN_FIRDAUS_180461201038_Manajemen - Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (420kB)
[img] Text (Full Teks)
RAHMAN_FIRDAUS_180461201038_Manajemen - Full Teks.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.umrah.ac.id/

Abstract

Pada era industri 4.0 para pelaku usaha harus mampu memaksimalkan pemanfaatan teknologi Digital.. Dengan memanfaatkan media sosial dapat menjadi salah satu alternatif strategis untuk memudahkan para pelaku bisnis dalam meningkatkan promosi. Dalam promosi hal utama adalah membuat pesan persuasif yang efektif agar menarik perhatian pelanggan. Social media instagram saat ini mempunyai peluang besar bagi para pelaku bisnis untuk mengembangkan bisnis dengan melakukan promosi produknya. Namun penggunaannya belum banyak disadari oleh para pelaku bisnis. Penelitian ini bertujuan 1) Untuk mengetahui strategi pemasaran melalui social media marketing di instagram yang dilakukan oleh pelaku usaha Young Coffee dalam mempromosikan usahanya. 2) Untuk mengetahui dampak dari penerapan strategi social media marketing di instagram yang dilakukan oleh pelaku usaha Young Coffee. Pada penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan pengamatan langsung di lapangan sehingga dilihat dari sudut pandang jenisnya, data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Hasil penelitian ini menunjukan strategi social media marketing melalui instagram yang dilakukan oleh Young Coffee berupa membuat profil instagram yang menarik, membuat konten yang berkualitas, mengidentifikasi target audients, menggunakan hashtag, berinteraksi dengan pelanggan. Dampak dari penerapan social media marketing melalui instgram yaitu meningkatnya pendapatan dan menambahnya jumlah pelanggan Young Coffee.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
ContributorIranita, IranitaNIP.197008272021212003
ContributorJalal, AbdulNIP.198508222019031012
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: user manajemen
Date Deposited: 14 Aug 2023 02:50
Last Modified: 14 Aug 2023 02:50
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/6076

Actions (login required)

View Item View Item