HUSNI, UMMU and Rasyid, Rafki and Wulandari, Kiki (2023) PENGARUH ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN, ORIENTASI PASAR DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KINERJA PEMASARAN (Studi Kasus Pada Pedagang Makanan Minuman Alun-alun di Kawasan SP Plaza Kota Batam). S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (COVER)
UMMU_HUSNI_190461201075_Manajemen-Cover.,.pdf Download (711kB) |
|
Text (Abstrak)
UMMU_HUSNI_190461201075_Manajemen-Abstrak.pdf.pdf - Published Version Download (285kB) |
|
Text (BAB I)
UMMU_HUSNI_190461201075_Manajemen-BAB I.pdf.pdf - Published Version Download (432kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
UMMU_HUSNI_190461201075_Manajemen-Daftar Pustaka.pdf.pdf - Published Version Download (304kB) |
|
Text (FULL TEXT)
UMMU_HUSNI_190461201075_Manajemen-Full Teks.,.pdf Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Ummu Husni, 2023: Orientasi Kewirausahaan, Orientasi Pasar, Dan Inovasi Produk Mempengaruhi Kinerja Pemasaran Pedagang Makanan Minuman Alun-alun dikawasan SP Plaza Batam Dosen Pembimbing: Dr.Rafki Rasyid, SE., MM dan Kiki Wulandari, S.E., M.M Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Orientasi Kewirausahaan, Orientasi Pasar, dan Inovasi Produk Terhadap Kinerja Pemasaran (Studi Kasus Pada Pedagang Makanan Minuman Alun-alun di Kawasan SP Plaza Kota Batam). Populasi dalam penelitian ini adalah 155 pesagang makanan minuman alun-alun dikawasan SP Plaza Kota Batam. Jumlah sampel yang diambil oleh peneliti adalah 61 responden. Adapun teknik pengambilan sampel yaitu dengan metode proportional stratified sampling. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Pada kuisioner dilakukan test validitas dan reabilitas. Data analisis menggunakan analisis regresi linear berganda, termasuk uji T, uji F dan koefisien determinasi (R2). Penelitian dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 29. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel Orientasi Kewirausahaan(X1), Orientasi Pasar(X2), dan Inovasi Produk(X3) berpengaruh signifikan terhadap variabel Kinerja Pemasaran(Y). Hasil uji Fdiperoleh nilai Fhitung 10,567 dengan nilai Ftabel 2,769 mengindentifikasikan bahwa variabel Orientasi Kewirausahaan(X1), Orientasi Pasar(X2), dan Inovasi Produk(X3) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Pemasaran(Y) dipengaruhi oleh Orientasi Kewirausahaan(X1), Orientasi Pasar(X2), dan Inovasi Produk(X3). Sisanya 63,7% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak bisa dijelaskan dalam penelitian. Kata Kunci : Kinerja Pemasaran, Orientasi Kewirausahaan, Orientasu Pasar, Inovasi Produk.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen | |||||||||
Depositing User: | user manajemen | |||||||||
Date Deposited: | 11 Aug 2023 08:48 | |||||||||
Last Modified: | 11 Aug 2023 08:48 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/6080 |
Actions (login required)
View Item |