ILTIZAM SYAROFI, MOHD and Iranita, Iranita and Absari Indah Pratiwi, Risdy (2023) ANALISIS PENGARUH JENIS MEDIA PROMOSI DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PELANGGAN VIA ONLINE (Studi Pada Konsumen Al-Bariqi Bristo Dan Cafe). S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (Cover)
MOHD_ILTIZAM_SYAROFI_190461201063_Manajemen - Cover.pdf - Published Version Download (668kB) |
|
Text (Abstrak)
MOHD_ILTIZAM_SYAROFI_190461201063_Manajemen - Abstrak.pdf - Published Version Download (52kB) |
|
Text (BAB I)
MOHD_ILTIZAM_SYAROFI_190461201063_Manajemen - BAB I.pdf - Published Version Download (326kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
MOHD_ILTIZAM_SYAROFI_190461201063_Manajemen - Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (121kB) |
|
Text (Full Teks)
MOHD_ILTIZAM_SYAROFI_190461201063_Manajemen - Full Teks.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah jenis media promosi dan keragaman produk mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian via online pada Al-Bariqi Bristo Dan Cafe. Populasi yang digunakan adalah populasi dari pelanggan Al-Bariqi Bristo Dan Cafe yang berjumlah 6.413 orang. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 99 responden, dengan menggunakan metode probability sampling atau pengambilan sample secara acak (Simple Random Sampling). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Pada kuisioner dilakukan test validitas dan reliabilitas. Data analisis menggunakan analisis regresi linear berganda, termasuk uji t, uji F dan determinasi (R2). Penelitian dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Variabel Jenis Media Promosi (X1), Keragaman Produk (X2) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Hasil uji F diperoleh nilai F hitung 8,677 dengan nilai F tabel 2,701 mengidentifikasi bahwa variabel jenis media promosi (X1), dan Keragaman Produk (X2) secara simultan beroengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y). Berdasarkan uji koefisien determinasi, sekitar 13,5% variabel Keputusan Pembelian (Y) dipengaruhi oleh variabel Jenis Media Promosi (X1) dan Keragaman Produk (X2). Sisanya 86,5% dipengaruhi oleh faktor yang tidak termasuk dalam model penelitian ini
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen | |||||||||
Depositing User: | user manajemen | |||||||||
Date Deposited: | 11 Aug 2023 07:41 | |||||||||
Last Modified: | 11 Aug 2023 07:41 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/6127 |
Actions (login required)
View Item |