ASMARULLOH, ARLAN and Agust, Satria and Subroto, Gatot (2023) AN ANALYSIS OF LEARNING HIGHER ORDER THINKING SKILL (HOTS) QUESTIONS IN ENGLISH SEMESTER TEST AT SMAN 1 BUNGURAN TENGAH IN THE ACADEMIC YEAR 2022/2023. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
![]() |
Text (COVER)
ArlanAsmarulloh_170388203072_PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS_COVER.pdf Download (818kB) |
![]() |
Text (ABSTRACT)
ArlanAsmarulloh_170388203072_Pendidikan Bahasa Inggris_ABSTRACT.pdf - Published Version Download (165kB) |
![]() |
Text (BAB I)
ArlanAsmarulloh_170388203072_PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS_bab I.pdf Download (246kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
ArlanAsmarulloh_170388203072_PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (227kB) |
![]() |
Text (FULL TEXT)
ArlanAsmarulloh_170388203072_PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS_FULLTEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat sebaran soal Higher Order Thinking Skill (HOTS) dari soal ujian semester Bahasa Inggris di SMAN 1 Bunguran Tengah. Teori dari penelitian ini berdasarkan revisi taksonomi Bloom, yaitu dimensi kognitif dan dimensi pengetahuan. metode teknik analisis data kuantitatif. Data yang diperoleh berupa soal ujian semester bahasa Inggris, tahun ajaran 2022/2023. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa 35 dari 50 soal ujian semester bahasa Inggris yang mengandung HOTS. Jika mengacu pada kurikulum-13, hasil ini menunjukkan bahwa guru bahasa Inggris telah menerapkan kategori soal HOTS dengan baik, meskipun masih perlu perbaikan dalam pembuatan soal HOTS.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371.102 Teaching/Pendidikan, Pengajaran | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris | |||||||||
Depositing User: | user bahasa2 | |||||||||
Date Deposited: | 11 Aug 2023 06:39 | |||||||||
Last Modified: | 11 Aug 2023 06:39 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/6141 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |