YULIANA, SELY and Husna, Asmaul and Paramita, Bunga (2023) PENGARUH PROMOSI, PERSEPSI HARGA, DAN DAYA TARIK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CICILAN EMAS PEGADAIAN CP BUKIT BESTARI. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (COVER)
SELY YULIANA_190461201013_MANAJEMEN_COVER.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
SELY YULIANA_190461201013_MANAJEMEN_ABSTRAK.pdf - Published Version Download (233kB) |
|
Text (BAB I)
SELY YULIANA_190461201013_MANAJEMEN_BAB I.pdf - Published Version Download (467kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
SELY YULIANA_190461201013_MANAJEMEN_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (240kB) |
|
Text (FULL TEKS)
SELY YULIANA_190461201013_MANAJEMEN_FULL TEKS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK Sely Yuliana, 2023 : Pengaruh promosi, persepsi harga, dan daya tarik terhadap keputusan pembelian pada cicilan emas pegadaian cp bukit bestari Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh promosi, persepsi harga, dan daya tarik terhadap keputusan pembelian pada cicilan emas pegadaian cp bukit bestari. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 106 orang nasabah pegadaian cp bukit bestari yang pernah melakukan sistem cicilan emas. pengambilan sampel dengan teknik sampel jenuh, maka jumlah sampel sebanyak 106 orang nasabah pegadaian cp bukit bestari yang pernah menggunakan sistem cicilan emas. jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data yakni melalui interview (wawancara), kuesioner (angket), observasi (pengamatan). Data analisis menggunakan analisis asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji hipotesis, dan analisis koefisien determinasi. Hasil uji parsial menunjukkan bahwa variabel promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, variabel persepsi harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian, variabel daya tarik berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sedangkan variabel promosi, persepsi harga, dan daya tarik kurang efektif berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. hasil uji F diperoleh nilai Fhitung 11,784 dengan nilai signifikansi yakni 0.000 mengidentifikasi bahwa variabel promosi, persepsi harga, daya tarik kurang efektif berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji determinasi, sekitar 47,6% variabel keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel promosi, persepsi harga, dan daya tarik kurang efektif. Sisanya 52,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Kata Kunci : promosi, persepsi harga, daya tarik, keputusan pembelian
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 600. Teknologi dan Ilmu Terapan > 650 - 659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen | |||||||||
Depositing User: | user manajemen | |||||||||
Date Deposited: | 11 Aug 2023 07:37 | |||||||||
Last Modified: | 11 Aug 2023 07:37 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/6179 |
Actions (login required)
View Item |