Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

AN ANALYSIS OF STUDENT’S READING COMPREHENSION DIFFICULTIES ON RECOUNT TEXT

SISKAWATI, SISKAWATI and Nopita, Dewi and Subroto, Gatot (2023) AN ANALYSIS OF STUDENT’S READING COMPREHENSION DIFFICULTIES ON RECOUNT TEXT. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (Cover)
Siskawati_160388203075_Bahasa Inggris-Cover.pdf

Download (326kB)
[img] Text (Abstrak)
Siskawati_160388203075_Bahasa Inggris-Abstak.pdf

Download (91kB)
[img] Text (BAB 1)
Siskawati_160388203075_Bahasa Inggris-BAB 1.pdf

Download (79kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Siskawati_160388203075_Bahasa Inggris-Daftar Pustaka.pdf

Download (95kB)
[img] Text (Full Teks)
Siskawati_160388203075_Bahasa Inggris-Full Teks.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.umrah.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Siskawati. 2023. Analisis Kesulitan Pemahaman Membaca Siswa dalam Teks Recount. Skripsi, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Maritim Raja Ali Haji. Pembimbing: (I) Assist. Prof. Dewi Nopita., S.Pd., M.Pd., (II) Assist. Prof. Gatot Subroto., S.S., M.Pd. Kata Kunci: Kesulitan Siswa, Pemahaman Membaca, Teks Recount Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kesulitan yang dihadapi siswa dalam membaca pemahaman teks recount di SMAN 1 Palmatak. Deskriptif kualitatif adalah desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi kesulitan yang dihadapi siswa ketika membaca teks dalam bahasa Inggris, terutama teks recount. Metode pengumpulan data yang digunakan oleh para peneliti dalam penelitian ini adalah tes dan wawancara. Setelah dilakukan analisis data, ditemukan bahwa mayoritas siswa SMAN 1 Palmatak mengalami kesulitan dalam memahami teks berbahasa Inggris. Kesulitan utama yang diidentifikasi adalah kelancaran dan kosakata karena banyak siswa yang kesulitan membaca dengan lancar dan memiliki sedikit kosakata. Selain itu, banyak siswa melaporkan bahwa mereka merasa malu atau kurang percaya diri karena khawatir dan takut sehingga mereka kurang termotivasi dalam membaca.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDNopita, DewiNIP.198201232014042001
UNSPECIFIEDSubroto, GatotNIP.198304212015041003
Subjects: 400. Bahasa > 420. Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: user bahasa inggris
Date Deposited: 14 Aug 2023 03:35
Last Modified: 14 Aug 2023 03:35
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/6288

Actions (login required)

View Item View Item