Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DALAM PENGURUSAN KARTU IDENTITAS ANAK DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN BINTAN

HALAWA, SRI OKTA RIANI and Samin, Rumzi and Firman, Firman (2023) KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DALAM PENGURUSAN KARTU IDENTITAS ANAK DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN BINTAN. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (Cover)
SRI OKTA RIANI HALAWA_190563201001_Ilmu Administrasi Negara_Cover.pdf - Published Version

Download (664kB)
[img] Text (Abstrak)
SRI OKTA RIANI HALAWA_190563201001_Ilmu Administrasi Negara_Abstrak.pdf - Published Version

Download (217kB)
[img] Text (BAB I)
SRI OKTA RIANI HALAWA_190563201001_Ilmu Administrasi Negara_BAB I.pdf - Published Version

Download (453kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
SRI OKTA RIANI HALAWA_190563201001_Ilmu Administrasi Negara_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (449kB)
[img] Text (Full Teks)
SRI OKTA RIANI HALAWA_190563201001_Ilmu Administrasi Negara_Full Teks.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.umrah.ac.id/

Abstract

Untuk mengetahui kualitas pelayanan publik dalam pengurusan Kartu Identitas Anak (KIA) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bintan. Peneliti menggunakan Metode pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi.Teknik analisa data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pada penelitan ini peneliti menggunakan teori Pararusman ddk (Dalam Nurdin, 2019 : 20) untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Publik Dalam Pengurusan Kartu Identitas Anak Di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bintan sebagai berikut: Keandalan (Realibility), Bukti Secara Langsung (Tangibles), Jaminan (Assurance),Empati (Emphaty), dan Daya Tanggap (Responsiveness) telah berkualitas dimana petugas pelayanan cepat dan tepat waktu dalam pelayanan. Hanya saja masih ada hambatan dan kendala untuk jaminan tepat masih adanya kendala yang mana kurang memadainya fasilitas dan kadang jaringan yang tidak stabil dalam penerbitan dokumen pengurusan Kartu Identitas Anak Adapun kesimpulan bahwa kualitas Pelayanan Publik Dalam Kepengurusan Kartu Identitas Anak di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bintan belum bejalan secara optimal dalam pengurusan Kartu Identitas Anak (KIA). Kata Kunci: Kualitas, Pelayanan Publik, Kartu Identitas Anak (KIA)

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
ContributorSamin, RumziNIDN. 1009037101
ContributorFirman, FirmanNIDN. 0003108704
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 350 Public Administration/Administrasi Negara
300. Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 362 Social Welfare, Problems and Services/Kesejahteraan Sosial, Permasalahan dan Layanan Sosial
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: user IAN
Date Deposited: 18 Aug 2023 02:11
Last Modified: 18 Aug 2023 02:11
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/6461

Actions (login required)

View Item View Item