Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN ELEKTRONIK BERBASIS PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATERI PERSAMAAN LINEAR KELAS VII SMP

TATIAN PUTRI, DESTI and Susanti, Susanti and Astuti, Puji (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN ELEKTRONIK BERBASIS PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATERI PERSAMAAN LINEAR KELAS VII SMP. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (Cover)
DESTI TATIAN PUTRI_190384202046_Pendidikan Matematika_Cover.pdf - Published Version

Download (435kB)
[img] Text (Abstrak)
DESTI TATIAN PUTRI_190384202046_Pendidikan Matematika_Abstrak.pdf - Published Version

Download (337kB)
[img] Text (Bab 1)
DESTI TATIAN PUTRI_190384202046_Pendidikan Matematika_Bab 1.pdf - Published Version

Download (457kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DESTI TATIAN PUTRI_190384202046_Pendidikan Matematika_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (571kB)
[img] Text (Full Teks)
DESTI TATIAN PUTRI_190384202046_Pendidikan Matematika_Full Teks.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.umrah.ac.id/

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menghasilkan Media Pembelajaran Elektronik Berbasis Pendekatan Kontekstual pada Materi Persamaan Linear Kelas VII SMP yang valid, praktis dan efektif. Metode penelitian dalam penelitian adalah Research and Development (R&D) model pengembangan 4D. subjek penelitian adalah 30 siswa kelas VII 4 SMP Negeri 6 Tanjungpinang. Instrumen pengumpulan datanya adalah lembar wawancara, lembar observasi, angket validasi, angket uji coba produk, dan tinstrumen efektivitas. Teknis analisis data yang diunakan ialah analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil validasi diperoleh informasi kelayakan media pembelajaran elektronik yaitu penilaian ahli materi sebesar 93,33% dengan kategori valid, ahli media sebesar 93,33% dengan kategori sangat valid dan ahli bahasa sebesar 92% dengan kategori sangat valid. Hasil uji praktikalitas atau uji coba produk didapatkan respon pendidik sebesar 81,80% dengan kategori praktis dan peserta didik sebesar 83,15% dengan kategori praktis. Hasil uji efektivitas N-gain memperoleh skor 0.61 dengan kategori peningkatan sedang.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDSusanti, SusantiNIP.199202092019032020
UNSPECIFIEDAstuti, PujiNIP.198811252022032007
Subjects: 500. Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: user matematika
Date Deposited: 22 Jan 2024 02:43
Last Modified: 22 Jan 2024 02:43
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/6588

Actions (login required)

View Item View Item