PRAYOGA PANGESTU, TEDDY and Iranita, Iranita and Deryane, Imalinda (2024) PENGARUH INOVASI PRODUK, HARGA DAN SELEBGRAM ENDORSMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI AYAM GEPREK TANJUNGPINANG. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (Cover)
TEDDY_PRAYOGA _PANGESTU_2004020012_Manajemen- Cover.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Abstrak)
TEDDY_PRAYOGA _PANGESTU_2004020012_Manajemen- Abstrak.pdf - Published Version Download (140kB) |
|
Text (BAB I)
TEDDY_PRAYOGA _PANGESTU_2004020012_Manajemen- BAB I.pdf - Published Version Download (315kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
TEDDY_PRAYOGA _PANGESTU_2004020012_Manajemen- Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (216kB) |
|
Text (Full Teks)
TEDDY_PRAYOGA _PANGESTU_2004020012_Manajemen- Full Teks.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Inovasi Produk, Harga dan Selebgram Endorsment mempunyai pengaruh terhadap Keputusan Pembelian di Ayam Geprek Tanjungpinang. Populasi yang digunakan adalah seluruh konsumen yang pernah melakukan pembelian pada Outlet Ayam Geprek Tanjungpinang. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden, dengan menggunakan metode non-probability sampling atau pengambilan sampel secara kebetulan atau insiden (Accidental sampling). Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif. Pada kuisioner dilakukan test validitas dan reliabilitas. Data analisis menggunakan analisis regresi linear berganda, termasuk uji t, uji F dan determinasi (R2). Penelitian dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Variabel Inovasi Produk (X1), Harga (X2) dan Selebgram Endorsment (X3) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Hasil uji F diperoleh nilai Fhitung 145,439 dengan nilai Ftabel 2,701 mengidentifikasi bahwa Variabel Inovasi Produk (X1), Harga (X2) dan Selebgram Endorsment (X3) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Variabel Keputusan Pembelian (Y). Berdasarkan uji koefesien determinasi, sekitar 18,6% Variabel Keputusan Pembelian (Y) dipengaruhi oleh Variabel Inovasi Produk (X1), Harga (X2) dan Selebgram Endorsment (X3). Sisanya 81,4% dipengaruhi oleh faktor yang tidak termasuk dalam model penelitian ini.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen | |||||||||
Depositing User: | user manajemen | |||||||||
Date Deposited: | 02 Feb 2024 02:09 | |||||||||
Last Modified: | 02 Feb 2024 02:09 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/7033 |
Actions (login required)
View Item |