Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PT PELNI CABANG TANJUNGPINANG

BR MANGUNSONG, RIZKY RAHMADANI and HJ, IRANITA and PRATIWI, MIRZA AYUNDA (2024) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PT PELNI CABANG TANJUNGPINANG. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (COVER)
RIZKY RAHMADANI BR.M_2004020058_MANAJEMEN-COVER.pdf - Published Version

Download (587kB)
[img] Text (ABSTRAK)
RIZKY RAHMADANI BR.M_2004020058_MANAJEMEN_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (118kB)
[img] Text (BAB I)
RIZKY RAHMADANI BR.MANGUNSONG_200402058_MANAJEMEN_,BAB I.pdf - Published Version

Download (363kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
RIZKY RAHMADANI BR.M_200402058_MANAJEMEN_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (240kB)
[img] Text (FULL TEXT)
RIZKY RAHMADANI BR. MANGUNSONG_2004020058_MANAJEMEN-FULLTEXT .pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.umrah.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Marketing Mix mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian melalui kepuasan konsumen pada PT PELNI Cabang Tanjungpinang. Populasi yang digunakan adalah seluruh penumpang kapal PT PELNI Cabang Tanjungpinang pada bulan Januari-September 2023. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 respponden, dengan menggunakan metode insidental atau pengambilan sampel secara kebetulan dengan kriteria teretentu. Pada kuesioner dilakukan tes validitas dan reliabilitas. Data analisis menggunakan analsisi regeresi model I, analisis regeresi model II, termasuk uji t, uji determinasi (R2) dan jalur analisis. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan SPPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Marketing Mix secara parsial berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian, 2) Kepuasan konsumen secara parsial berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian, 3) Marketing Mix secara parsial berpengaruh signifikan positif terhadap kepuasan konsumen, dan 4) Marketing Mix tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui kepuasan konsumen. Kata Kunci : Marketnig Mix, Keputusan Pembelian, dan Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDHJ, IRANITANIP.197008272021212003
UNSPECIFIEDPRATIWI, MIRZA AYUNDANIP.199009292022032011
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan
300. Ilmu Sosial > 390. Adat Istiadat, Etiket, Folklor > 390 Customs of People/Adat Istiadat dan Kebiasaan Masyarakat Berdasarkan Status Ekonomi dan Kelas Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: user manajemen
Date Deposited: 07 Feb 2024 06:39
Last Modified: 07 Feb 2024 06:39
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/7046

Actions (login required)

View Item View Item