Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN WEDRINK SUKABERENANG

MANALU, CHARLES JONATHAN and Hj, Iranita and Wulandari, Kiki (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN WEDRINK SUKABERENANG. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (Cover)
CHARLES_JONATHAN_MANALU_190461201086_Manajemen-Cover.pdf - Published Version

Download (871kB)
[img] Text (Abstrak)
CHARLES_JONATHAN_MANALU_190461201086_Manajemen-Abstrak.pdf - Published Version

Download (232kB)
[img] Text (BAB I)
CHARLES_JONATHAN_MANALU_190461201086_Manajemen-BAB I.pdf - Published Version

Download (197kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
CHARLES_JONATHAN_MANALU_190461201086_Manajemen-Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (243kB)
[img] Text (Full Teks)
CHARLES_JONATHAN_MANALU_190461201086_Manajemen-Full Teks.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.umrah.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan faktor Kualitas Produk, Harga dan Promosi mempunyai pengaruh terhadap Kepuasan Konsumen di Wedrink Sukaberenang. Populasi yang digunakan adalah pelanggan yang melakukan pembelian produk Wedrink Sukaberenang lebih dari 2 kali yang menjadi konsumen Wedrink Sukaberenang. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden, dengan menggunakan metode teknik Accidental Sampling. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Kuesioner diuji validitas dan reliabilitasnya. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda yang meliputi uji t, uji F dan determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel Kualitas Produk (X1), Harga (X2), dan Promosi (X3) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (Y). Hasil uji F diperoleh nilai Fhitung sebesar 7,495 dengan nilai Ftabel sebesar 2,699 yang mengidentifikasi bahwa variabel Kualitas Produk (X1), Harga (X2), dan Promosi (X3) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel Kepuasan Konsumen ( kamu). Berdasarkan uji koefisien determinasi sebesar 64,2%, Variabel Kepuasan Konsumen (Y) dipengaruhi oleh variabel Kualitas Produk (X1), Harga (X2) dan Promosi (X3). Sisanya sebesar 35,8% dipengaruhi oleh faktor-faktor yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDHj, IranitaNIP.197008272021212003
UNSPECIFIEDWulandari, KikiNIP.199201212019032018
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: user manajemen
Date Deposited: 07 Feb 2024 06:56
Last Modified: 07 Feb 2024 06:56
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/7126

Actions (login required)

View Item View Item