NUR, ALAMSYAH and IRANITA, IRANITA and ABDUL, JALIL (2024) PENGARUH PROMOSI, KELENGKAPAN PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA GERAI MATAHARI KOTA TANJUNGPINANG. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (cover)
Nur Alamsyah_2004020006_Manajemen - Cover.pdf - Published Version Download (590kB) |
|
Text (Abstrak)
Nur Alamsyah_2004020006_Manajemen - Abstrak.pdf - Published Version Download (200kB) |
|
Text (BAB 1)
Nur Alamsyah_2004020006_Manajemen - BAB 1.pdf - Published Version Download (328kB) |
|
Text (daftar pustaka)
Nur Alamsyah_2004020006_Manajemen - Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (341kB) |
|
Text (FUll text)
Nur Alamsyah_2004020006_Manajemen - Full Text_compressed.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah promosi, kelengkapan produk dan Harga memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian pada gerai Matahari kota Tanjungpinang. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Masyarakat kota Tanjungpinang dengan karasteristik reponden umur 15 tahun keatas, yang berjumlah 181.658 Jiwa. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden, dengan menggunakan metode probability sampling atau pengambilan sample secara acak (Simple Random Sampling). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Pada kuisioner dilakukan test validitas dan reliabilitas. Data analisis menggunakan analisis regresi linear berganda, termasuk uji t, uji F dan determinasi (R2). Penelitian dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Variabel Promosi (X1), Kelengkapan Produk (X2) dan Harga (X3) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Hasil uji F diperoleh nilai F hitung 93,290 dengan nilai F tabel 2,70 mengidentifikasi bahwa variabel Promosi (X1), dan Kelengkapan Produk (X2) dan Harga (X3) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y). Berdasarkan uji koefisien determinasi, sekitar 78% variabel Keputusan Pembelian (Y) dipengaruhi oleh variabel Jenis Media Promosi (X1) dan Kelengkapan Produk (X2) dan Harga (X3). Sisanya 22% dipengaruhi oleh faktor yang tidak termasuk dalam model penelitian ini.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen | |||||||||
Depositing User: | user manajemen | |||||||||
Date Deposited: | 07 Feb 2024 07:49 | |||||||||
Last Modified: | 07 Feb 2024 07:49 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/7264 |
Actions (login required)
View Item |