Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGARUH PROMOSI, KELENGKAPAN PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA GERAI MATAHARI KOTA TANJUNGPINANG

NUR, ALAMSYAH and IRANITA, IRANITA and ABDUL, JALIL (2024) PENGARUH PROMOSI, KELENGKAPAN PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA GERAI MATAHARI KOTA TANJUNGPINANG. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (cover)
Nur Alamsyah_2004020006_Manajemen - Cover.pdf - Published Version

Download (590kB)
[img] Text (Abstrak)
Nur Alamsyah_2004020006_Manajemen - Abstrak.pdf - Published Version

Download (200kB)
[img] Text (BAB 1)
Nur Alamsyah_2004020006_Manajemen - BAB 1.pdf - Published Version

Download (328kB)
[img] Text (daftar pustaka)
Nur Alamsyah_2004020006_Manajemen - Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (341kB)
[img] Text (FUll text)
Nur Alamsyah_2004020006_Manajemen - Full Text_compressed.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.umrah.ac.id/

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah promosi, kelengkapan produk dan Harga memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian pada gerai Matahari kota Tanjungpinang. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Masyarakat kota Tanjungpinang dengan karasteristik reponden umur 15 tahun keatas, yang berjumlah 181.658 Jiwa. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden, dengan menggunakan metode probability sampling atau pengambilan sample secara acak (Simple Random Sampling). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Pada kuisioner dilakukan test validitas dan reliabilitas. Data analisis menggunakan analisis regresi linear berganda, termasuk uji t, uji F dan determinasi (R2). Penelitian dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Variabel Promosi (X1), Kelengkapan Produk (X2) dan Harga (X3) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Hasil uji F diperoleh nilai F hitung 93,290 dengan nilai F tabel 2,70 mengidentifikasi bahwa variabel Promosi (X1), dan Kelengkapan Produk (X2) dan Harga (X3) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y). Berdasarkan uji koefisien determinasi, sekitar 78% variabel Keputusan Pembelian (Y) dipengaruhi oleh variabel Jenis Media Promosi (X1) dan Kelengkapan Produk (X2) dan Harga (X3). Sisanya 22% dipengaruhi oleh faktor yang tidak termasuk dalam model penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDIRANITA, IRANITANIP.197008272021212003
UNSPECIFIEDABDUL, JALALNIP.198508222019031012
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: user manajemen
Date Deposited: 07 Feb 2024 07:49
Last Modified: 07 Feb 2024 07:49
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/7264

Actions (login required)

View Item View Item