PRATIWI, SINTA and Rosmery Tambunan, Linda and Dwinata, Alona (2024) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBANTUAN MEDIA KAHOOT UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA SMA KELAS XI. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (Cover)
SINTA_PRATIWI_2003020054_Pendidikan Matematika - Cover.pdf - Published Version Download (926kB) |
|
Text (Abstrak)
SINTA_PRATIWI_2003020054_Pendidikan Matematika - Abstrak.pdf - Published Version Download (243kB) |
|
Text (BAB I)
SINTA_PRATIWI_2003020054_Pendidikan Matematika - BAB I.pdf - Published Version Download (382kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
SINTA_PRATIWI_2003020054_Pendidikan Matematika - Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (474kB) |
|
Text (Full Teks)
SINTA_PRATIWI_2003020054_Pendidikan Matematika - Full Teks.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kemampuan pemahaman konsep matematis siswa SMA kelas XI pada materi Barisan dan deret yang belajar melalui penerapan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) berbantuan media Kahoot lebih tinggi dibandingkan siswa yang belajar melalui penerapan model pembelajaran konvensional. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis kuasi eksperimen. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes dan observasi. Instrument yang digunakan yaitu instrument utama yang terdiri atas lembar tes dan instrument pendukung terdiri atas RPP, Kahoot, dan lembar kerja siswa. Data yang dianalisis berupa data kualitatif yang menjelaskan tentang kegiatan pembelajaran serta data kuantitatif yang menjelaskan data kemampuan pemahaman konsep matematis pretest dan postest pada kelas eksperimen dan kelas kontrol. Hipotesis pada penelitian ini menggunakan perhitungan data N-Gain pada kelas eksperimen dan N-Gain pada kelas kontrol, didapatkan bahwa kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang belajar melalui penerapan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) berbantuan media Kahoot lebih tinggi dibandingkan siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran konvensional.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 500. Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika | |||||||||
Depositing User: | user matematika | |||||||||
Date Deposited: | 24 Jul 2024 03:59 | |||||||||
Last Modified: | 24 Jul 2024 03:59 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/7412 |
Actions (login required)
View Item |