Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGARUH PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN TEACHING AT THE RIGHT LEVEL TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS X SMAN 4 TANJUNGPINANG

SAKNIYAWATI, WIRRI and Izzati, Nur and Dwinata, Alona (2024) PENGARUH PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN TEACHING AT THE RIGHT LEVEL TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS X SMAN 4 TANJUNGPINANG. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (Cover)
WIRRI_SAKNIYAWATI_2003020051_Pendidikan_Matematika_Cover.pdf.pdf - Published Version

Download (607kB)
[img] Text (Abstrak)
WIRRI_SAKNIYAWATI_2003020051_Pendidikan_Matematika_Abstrak.pdf.pdf - Published Version

Download (387kB)
[img] Text (BAB I)
WIRRI_SAKNIYAWATI_2003020051_Pendidikan_Matematika _BAB I.pdf.pdf - Published Version

Download (452kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
WIRRI_SAKNIYAWATI_2003020051_Pendidikan_Matematika_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (334kB)
[img] Text (Full Teks)
WIRRI_SAKNIYAWATI_2003020051_Pendidikan_Matematika_Full Teks.pdf.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Lampiran)
WIRRI_SAKNIYAWATI_2003020051_Pendidikan_Matematika_Lampiran.pdf.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.umrah.ac.id/

Abstract

Sakniyawati, Wirri. 2024. Pengaruh Pembelajaran dengan Pendekatan Teaching at The Right Level terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas X SMAN 4 Tanjungpinang. Skripsi. Tanjungpinang: Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Maritim Raja Ali Haji. Pembimbing 1: Assist, Prof. Dr. Nur Izzati, S.Pd., M.Si. Pembimbing II: Assist. Prof. Alona Dwinata, S.Si., M.Si. Kata Kunci: TaRL, Hasil Belajar, Matematika Hasil belajar didefinisikan sebagai pencapaian siswa secara akademik dalam menguasai tujuan pembelajaran pada suatu materi setelah mengikuti proses pembelajaran. Hasil studi awal di SMA negeri 4 Tanjungpinang menunjukkan bahwa hasil belajar matematika siswa masih tergolong rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran dengan pendekatan Teaching at The Right Level (TaRL) terhadap hasil belajar matematika siswa kelas X SMA negeri 4 Tanjungpinang. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian quasi experimental dengan pretest-posttest control group design. Teknik pengambilan sampel menggunakan cluster sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah soal pretest-posttest berbentuk uraian yang dirancang untuk mengukur hasil belajar siswa pada materi persamaan kuadrat. Instrumen utama yang digunakan yaitu lembar tes, sementara instrumen pendukung terdiri dari lembar observasi dan lembar kerja siswa. Data dianalisis menggunakan independent sample t-test dengan taraf signifikansi 5% (α=0,05). Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh dari penerapan pembelajaran dengan pendekatan teaching at the right level (TaRL) terhadap hasil belajar siswa pada materi persamaan kuadrat di kelas X SMA.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDIzzati, NurNIP.197003251998022002
UNSPECIFIEDDwinata, AlonaNIP.198802232014042003
Subjects: 500. Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: user matematika
Date Deposited: 26 Jul 2024 02:14
Last Modified: 26 Jul 2024 02:14
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/7434

Actions (login required)

View Item View Item