SAKNIYAWATI, WIRRI and Izzati, Nur and Dwinata, Alona (2024) PENGARUH PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN TEACHING AT THE RIGHT LEVEL TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS X SMAN 4 TANJUNGPINANG. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (Cover)
WIRRI_SAKNIYAWATI_2003020051_Pendidikan_Matematika_Cover.pdf.pdf - Published Version Download (607kB) |
|
Text (Abstrak)
WIRRI_SAKNIYAWATI_2003020051_Pendidikan_Matematika_Abstrak.pdf.pdf - Published Version Download (387kB) |
|
Text (BAB I)
WIRRI_SAKNIYAWATI_2003020051_Pendidikan_Matematika _BAB I.pdf.pdf - Published Version Download (452kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
WIRRI_SAKNIYAWATI_2003020051_Pendidikan_Matematika_Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (334kB) |
|
Text (Full Teks)
WIRRI_SAKNIYAWATI_2003020051_Pendidikan_Matematika_Full Teks.pdf.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (Lampiran)
WIRRI_SAKNIYAWATI_2003020051_Pendidikan_Matematika_Lampiran.pdf.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Sakniyawati, Wirri. 2024. Pengaruh Pembelajaran dengan Pendekatan Teaching at The Right Level terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas X SMAN 4 Tanjungpinang. Skripsi. Tanjungpinang: Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Maritim Raja Ali Haji. Pembimbing 1: Assist, Prof. Dr. Nur Izzati, S.Pd., M.Si. Pembimbing II: Assist. Prof. Alona Dwinata, S.Si., M.Si. Kata Kunci: TaRL, Hasil Belajar, Matematika Hasil belajar didefinisikan sebagai pencapaian siswa secara akademik dalam menguasai tujuan pembelajaran pada suatu materi setelah mengikuti proses pembelajaran. Hasil studi awal di SMA negeri 4 Tanjungpinang menunjukkan bahwa hasil belajar matematika siswa masih tergolong rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran dengan pendekatan Teaching at The Right Level (TaRL) terhadap hasil belajar matematika siswa kelas X SMA negeri 4 Tanjungpinang. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian quasi experimental dengan pretest-posttest control group design. Teknik pengambilan sampel menggunakan cluster sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah soal pretest-posttest berbentuk uraian yang dirancang untuk mengukur hasil belajar siswa pada materi persamaan kuadrat. Instrumen utama yang digunakan yaitu lembar tes, sementara instrumen pendukung terdiri dari lembar observasi dan lembar kerja siswa. Data dianalisis menggunakan independent sample t-test dengan taraf signifikansi 5% (α=0,05). Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh dari penerapan pembelajaran dengan pendekatan teaching at the right level (TaRL) terhadap hasil belajar siswa pada materi persamaan kuadrat di kelas X SMA.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 500. Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika | |||||||||
Depositing User: | user matematika | |||||||||
Date Deposited: | 26 Jul 2024 02:14 | |||||||||
Last Modified: | 26 Jul 2024 02:14 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/7434 |
Actions (login required)
View Item |