WITRIANI, NADILA and Elvi, Mariyanti and Asma Riani Siregar, Nur (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN TRIGONOMETRI PENDUKUNG PEMBELAJARAN TERDIFERENSIASI KELAS X MADRASAH ALIYAH NEGERI TANJUNGPINANG. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (Cover)
NADILA_WITRIANI_2003020012_Pendidikan Matematika - Cover.pdf - Published Version Download (870kB) |
|
Text (Abstrak)
NADILA_WITRIANI_2003020012_Pendidikan Matematika - Abstrak.pdf - Published Version Download (26kB) |
|
Text (BAB I)
NADILA_WITRIANI_2003020012_Pendidikan Matematika - BAB I.pdf - Published Version Download (339kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
NADILA_WITRIANI_2003020012_Pendidikan Matematika - Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (431kB) |
|
Text (Full Teks)
NADILA_WITRIANI_2003020012_Pendidikan Matematika - Full Teks.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Lampiran)
NADILA_WITRIANI_2003020012_Pendidikan Matematika - Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran Trigonometri untuk menunjang pembelajaran diferensiasi kelas X yang valid dan praktis. Metode penelitian ini adalah Research and Development dengan melibatkan 2 validator ahli materi dan 2 validator ahli media. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X Madrasah Aliyah Negeri Tanjungpinang yang berjumlah 65 siswa. Data yang dikumpulkan adalah wawancara, observasi dan angket yang meliputi validasi ahli media dan ahli materi, serta angket respon siswa dan guru. Hasil penelitian menunjukkan penilaian validitas oleh ahli materi pada media pembelajaran trigonometri pendukung pembelajaran berdiferensiasi sebesar 90,00% (Sangat Valid), penilaian validitas oleh ahli media sebesar 91,00% (Sangat Valid), hasil penilaian kepraktisan respon pendidik sebesar 95,00% (Sangat Praktis) dan hasil penilaian kepraktisan respon siswa sebesar 90,15% (Sangat Praktis). Jadi dapat dinyatakan bahwa media pembelajaran trigonometri layak digunakan sebagai penunjang pembelajaran berdiferensiasi kelas X Madrasah Aliyah Negeri Tanjungpinang
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 500. Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika | |||||||||
Depositing User: | user matematika | |||||||||
Date Deposited: | 29 Jul 2024 02:15 | |||||||||
Last Modified: | 29 Jul 2024 02:15 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/7510 |
Actions (login required)
View Item |