Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN TRIGONOMETRI PENDUKUNG PEMBELAJARAN TERDIFERENSIASI KELAS X MADRASAH ALIYAH NEGERI TANJUNGPINANG

WITRIANI, NADILA and Elvi, Mariyanti and Asma Riani Siregar, Nur (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN TRIGONOMETRI PENDUKUNG PEMBELAJARAN TERDIFERENSIASI KELAS X MADRASAH ALIYAH NEGERI TANJUNGPINANG. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (Cover)
NADILA_WITRIANI_2003020012_Pendidikan Matematika - Cover.pdf - Published Version

Download (870kB)
[img] Text (Abstrak)
NADILA_WITRIANI_2003020012_Pendidikan Matematika - Abstrak.pdf - Published Version

Download (26kB)
[img] Text (BAB I)
NADILA_WITRIANI_2003020012_Pendidikan Matematika - BAB I.pdf - Published Version

Download (339kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
NADILA_WITRIANI_2003020012_Pendidikan Matematika - Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (431kB)
[img] Text (Full Teks)
NADILA_WITRIANI_2003020012_Pendidikan Matematika - Full Teks.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Lampiran)
NADILA_WITRIANI_2003020012_Pendidikan Matematika - Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.umrah.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran Trigonometri untuk menunjang pembelajaran diferensiasi kelas X yang valid dan praktis. Metode penelitian ini adalah Research and Development dengan melibatkan 2 validator ahli materi dan 2 validator ahli media. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X Madrasah Aliyah Negeri Tanjungpinang yang berjumlah 65 siswa. Data yang dikumpulkan adalah wawancara, observasi dan angket yang meliputi validasi ahli media dan ahli materi, serta angket respon siswa dan guru. Hasil penelitian menunjukkan penilaian validitas oleh ahli materi pada media pembelajaran trigonometri pendukung pembelajaran berdiferensiasi sebesar 90,00% (Sangat Valid), penilaian validitas oleh ahli media sebesar 91,00% (Sangat Valid), hasil penilaian kepraktisan respon pendidik sebesar 95,00% (Sangat Praktis) dan hasil penilaian kepraktisan respon siswa sebesar 90,15% (Sangat Praktis). Jadi dapat dinyatakan bahwa media pembelajaran trigonometri layak digunakan sebagai penunjang pembelajaran berdiferensiasi kelas X Madrasah Aliyah Negeri Tanjungpinang

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDElvi, MariyantiNIP.199103072019032022
UNSPECIFIEDAsma Riani Siregar, NurNIP.198712302019032010
Subjects: 500. Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: user matematika
Date Deposited: 29 Jul 2024 02:15
Last Modified: 29 Jul 2024 02:15
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/7510

Actions (login required)

View Item View Item