ARYA PUTRI, DELSY and Arieta, Siti and Syafitri, Rahma (2024) KONSTRUKSI PENGETAHUAN BEAUTY ACTIVISTS DI KOTA BATAM. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (Cover)
DELSY ARYA PUTRI_2005030008_Sosiologi_Cover.pdf - Published Version Download (513kB) |
|
Text (Abstrak)
DELSY ARYA PUTRI_2005030008_Sosiologi_Abstrak.pdf - Published Version Download (158kB) |
|
Text (BAB I)
DELSY ARYA PUTRI_2005030008_Sosiologi_BAB I.pdf - Published Version Download (224kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DELSY ARYA PUTRI_2005030008_Sosiologi_Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (269kB) |
|
Text (Full Teks)
DELSY ARYA PUTRI_2005030008_Sosiologi_Full Teks.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Fenomena green consumers di Indonesia masih terus berkembang seiring dengan peningkatan kesadaran dan edukasi terkait isu-isu lingkungan. Salah satu produk yang green product yaitu produk The Body Shop. The Body Shop melakukan konstruksi pengetahuannya terhadap beauty activists sehingga beauty activists juga melakukan konstruksi pengetahuannya kepada lingkungan sosialnya. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana konstruksi pengetahuan yang dibangun oleh beauty activists terkait green product yang ada di Kota Batam. Penelitian ini menggunakan metode peneltian kualitatif dengan informan sebanyak 10 orang yang didalamnya terdapat manager dari The Body Shop dan beauty activists yang tergabung ke dalam customer The Body Shop. Penelitian ini menggunakan teknik dan alat pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ditemukan bahwa di dalam penelitian ini konstruksi beauty activists sudah terbangun yaitu dengan berupa pengetahuan-pengetahuan baru untuk meciptakan adanya pengetahuan, kesadaran, kepedulian dan peningkatan rasa kepemilikan dari beauty activists terhadap produk The Body Shop. Beauty activists juga sudah melakukan konstruksi kepada lingkungan sosialnya dan beauty activists juga sudah memahami green product ini karena mereka sudah menunjukkan bahwa produk yang mereka pilih dan gunakan sudah memberikan dampak dan adanya pengetahuan-pengetahun baru yang juga disampaikan dari The Body Shop. Kata kunci: Ramah Lingkungan, konstruksi, beauty activists, The Body Shop, green consumers
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 362 Social Welfare, Problems and Services/Kesejahteraan Sosial, Permasalahan dan Layanan Sosial | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Sosiologi | |||||||||
Depositing User: | user sosiologi | |||||||||
Date Deposited: | 31 Jul 2024 04:37 | |||||||||
Last Modified: | 31 Jul 2024 04:37 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/7738 |
Actions (login required)
View Item |