Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

STRATEGI PEREMPUAN PEDAGANG SAYUR DI PASAR BESTARI BINTAN CENTER, KOTA TANJUNG PINANG

HASAN, DINDA AINNUNNE and Suryaningsih, Suryaningsih and Valentina, Annissa (2024) STRATEGI PEREMPUAN PEDAGANG SAYUR DI PASAR BESTARI BINTAN CENTER, KOTA TANJUNG PINANG. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (Cover)
DINDA AINNUNNE HASAN_2005030030_Sosiologi_Cover.pdf - Published Version

Download (560kB)
[img] Text (Abstrak)
DINDA AINNUNNE HASAN_2005030030_Sosiologi_ Abstrak.pdf - Published Version

Download (136kB)
[img] Text (BAB I)
DINDA AINNUNNE HASAN_2005030030_Sosiologi_BAB I.pdf - Published Version

Download (174kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DINDA AINNUNNE HASAN_2005030030_Sosiologi_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (215kB)
[img] Text (Full Teks)
DINDA AINNUNNE HASAN_2005030030_Sosiologi_Full Teks.pdf - Updated Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.umrah.ac.id/

Abstract

Pasar Bestari Bintan Center sebagai salah satu pasar tradisional terbesar di Tanjungpinang, mencerminkan beragam aktivitas perdagangan dari skala kecil hingga besar, dengan melibatkan berbagai kelompok masyarakat dari berbagai latar belakang sosial dan budaya menganalisis strategi berdagang perempuan pedagang sayur di Pasar Bestari Bintan Center. Metode kualitatif deskriptif perempuan pedagang sayur tidak hanya mengandalkan keterampilan individual dalam menjalankan usaha mereka, tetapi juga memanfaatkan kekuatan jaringan sosial sebagai salah satu strategi untuk mempertahankan dan mengembangkan bisnis mereka perempuan pedagang sayur harus memiliki strategi manajemen biaya yang bijak dan fokus pada kualitas produk untuk menjaga kelangsungan usaha mereka dalam menghadapi dinamika pasar yang berubah-ubah. Dalam menjalankan usaha sebagai pedagang sayur, perempuan-pedagang di pasar tidak hanya mengandalkan keberanian dan ketekunan mereka, tetapi juga strategi-strategi yang didasarkan pada modal sosial, seperti norma, kepercayaan, dan jaringan sosial. Strategi aktif yang mereka terapkan meliputi memanfaatkan jaringan sosial yang kuat di antara sesama pedagang untuk saling bertukar informasi tentang kondisi pasar.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDSuryaningsih, SuryaningsihNIDN.1016076901
UNSPECIFIEDValentina, AnnissaNIDN.0226029101
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 362.83 Problems and Services to Women/Permasalahan dan Layanan kepada Wanita dan Perempuan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Sosiologi
Depositing User: user sosiologi
Date Deposited: 05 Aug 2024 04:44
Last Modified: 06 Aug 2024 01:19
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/7783

Actions (login required)

View Item View Item