Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

GAYA HIDUP ANGGOTA KOMUNITAS MOTOR DI KOTA TANJUNGPINANG

NURMAHMUDI, NURMAHMUDI and Wahyuni, Sri and Setiandika Igiasi, Teguh (2024) GAYA HIDUP ANGGOTA KOMUNITAS MOTOR DI KOTA TANJUNGPINANG. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (Cover)
Nurmahmudi_190569201041_Sosiologi_Cover.pdf - Published Version

Download (572kB)
[img] Text (Abstrak)
Nurmahmudi_190569201041_Sosiologi_Abstrak.pdf - Published Version

Download (205kB)
[img] Text (BAB 1)
Nurmahmudi_190569201041_Sosiologi_BAB 1.pdf - Published Version

Download (249kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Nurmahmudi_190569201041_Sosiologi_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (237kB)
[img] Text (Full Teks)
Nurmahmudi_190569201041_Sosiologi_Full Teks.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.umrah.ac.id/

Abstract

Komunitas motor Tanjungpinang merupakan sebuah komunitas yang memiliki sebuah wadah dalam mengkordinir kegiatan club anak-anak motor yang disebut “Komunitas Motor Tanjungpinang”(KMT).Dengan demikian ,penggunaan motor dikalangan komunitas motor di kota Tanjungpinang difokuskan pada nilainilai yang diinginkan khalayak umum daripada manfaat motor semata.Penelitian ini mendeskripsikan gaya hidup anggota komunitas motor di Kota Tanjungpinang. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori David Chaney yang berbicara gaya hidup, gaya hidup membantu kita memahami apa yang dilakukan orang, mengapa mereka melakukannya, dan bagaimana hal itu berdampak pada mereka dan orang lain.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan metode menggunakan metode penelitian deskriptif.Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui wawancara dan observasi. Hasil dari penelitian ini adalah gaya hidup anggota komunitas motor di Kota Tanjungpinang terdiri dari 1. Industri Gaya Hidup,anggota komunitas motor di Tanjungpinang melakukan modifikasi motor dengan tujuan menunjukkan sumberdaya yang mereka miliki agar terlihat menarik dan menjadi pusat perhatian. 2. Iklan Gaya Hidup, iklan gaya hidup menggambarkan anggota komunitas motor di ota Tanjungpinang membangun citra mereka melalui media sosial,3. Public Relations dan Jurnalisme anggota komunitas motor di Kota Tanjungpinang melakukan modifikasi berdasarkan inspirasi dari orang lain seperti pembalap profesional.4.Gaya Hidup Mandiri anggota komunitas motor di Kota Tanjungpinang memanfaatkan kekuatan dirinya untuk hidup mandiri dan melakukan modifikasi motor. 5. Gaya hidup hedonis anggota komunitas motor di Kota Tanjungpinang melakukan aktivitasnya modifikasi motor untuk mencari kesenangan. KataKunci:Komunitas motor,Gaya Hidup,Pemuda

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDWahyuni, SriNIDN.1016047701
UNSPECIFIEDSetiandika Igiasi, TeguhNIDN.0030078703
Subjects: 000_umum
300. Ilmu Sosial > 303.6 Conflict Social/Konflik Sosial
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Sosiologi
Depositing User: user sosiologi
Date Deposited: 07 Aug 2024 03:27
Last Modified: 07 Aug 2024 03:27
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/7928

Actions (login required)

View Item View Item