Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGARUH INOVASI PRODUK, KREATIVITAS PRODUK, KUALITAS PRODUK DAN ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PADA INDUSTRI KECIL MENENGAH (IKM) DI KECAMATAN TANJUNGPINANG TIMUR

PETRUS, SUPANDI and Sofia, Myrna and Kurniawan, Roni (2024) PENGARUH INOVASI PRODUK, KREATIVITAS PRODUK, KUALITAS PRODUK DAN ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PADA INDUSTRI KECIL MENENGAH (IKM) DI KECAMATAN TANJUNGPINANG TIMUR. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (Cover)
SUPANDI_PETRUS_2004020057_Manajemen-Cover.pdf - Published Version

Download (993kB)
[img] Text (Abstrak)
SUPANDI_PETRUS_2004020057_Manajemen-Abstrak.pdf - Published Version

Download (352kB)
[img] Text (BAB I)
SUPANDI_PETRUS_2004020057_Manajemen-BAB I.pdf - Published Version

Download (375kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
SUPANDI_PETRUS_2004020057_Manajemen-Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (333kB)
[img] Text (Full Teks)
SUPANDI_PETRUS_2004020057_Manajemen-Full Teks.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.umrah.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengaruh Inovasi Produk, Kreativitas Produk, Kualitas Produk, dan Orientasi Kewirausahaan Terhadap Keunggulan Bersaing pada Industri Kecil Menengah (IKM) di Kecamatan Tanjungpinang Timur. Penelitian ini menggunakan penelitian Kuantitatif. Populasi dalam penelitian yaitu pelaku usaha Industri Kecil Menengah (IKM) Pangan di Kecamatan Tanjungpinang Timur. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 89 responden, dengan menggunakan simple random sampling atau teknik pengambilan anggota sampel dari populasi secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi yang diteliti. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket/kuesioner dilakukan uji validitas dan reliabilitas. Data analisis menggunakan analisis regresi linear berganda, termasuk uji t, uji f dan determinasi (R2). Penelitian dilakukan dengan menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel Inovasi Produk (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing (Y), variabel Kreativitas Produk (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing (Y), variabel Kualitas Produk (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing (Y), variabel Orientasi Kewirausahaan (X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing (Y). Secara simultan Inovasi Produk, Kreativitas Produk, Kualitas Produk, dan Orientasi Kewirausahaan Terhadap Keunggulan Bersaing. Berdasarkan uji koefisien determinasi, Inovasi Produk, Kreativitas Produk, Kualitas Produk, dan Orientasi Kewirausahaan berpenagruh sebesar 75,7% terhadap keunggulan bersaing.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDSofia, MyrnaNIP.1982070332015042001
UNSPECIFIEDKurniawan, RoniNIP.197710032021211001
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: user manajemen
Date Deposited: 09 Aug 2024 04:22
Last Modified: 09 Aug 2024 04:22
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/7970

Actions (login required)

View Item View Item