FELIYANI, MILA and Iranita, Iranita and Jalal, Abdul (2024) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI KEGUNAAN, RESIKO DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN DOMPET DIGITAL DANA PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS MARITIM UNIVERSITAS MARITIM RAJA ALI HAJI. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (COVER)
MILA FELIYANI_2004020088_MANAJEMEN-COVER.pdf - Published Version Download (613kB) |
|
Text (ABSTRAK)
MILA FELIYANI_2004020088_MANAJEMEN-ABSTRAK.pdf - Published Version Download (420kB) |
|
Text (BAB I)
MILA FELIYANI_2004020088_MANAJEMEN-BAB I.pdf - Published Version Download (679kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
MILA FELIYANI_2004020088_MANAJEMEN-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (645kB) |
|
Text (FULL TEKS)
MILA FELIYANI_2004020088_MANAJEMEN-FULL TEKS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (969kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Persepsi Kemudahan, Persepsi Kegunaan, Resiko dan Kepercayaan mempunyai pengaruh terhadap Minat Menggunakan dompet digital DANA. Populasi yang digunakan ialah seluruh mahasiswa/i aktif Fakultas Ekonomi dan Bisnis Maritim Universitas Maritim Raja Ali Haji Tahun 2019-2024 yang menggunakan dompet digital DANA. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 233 responden dengan metode Probalbility Sampling atau pengambilan sampel secara acak (Random Sampling). Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif. Pada kuesioner dilakukan test validitas dan reliabilitas. Menggunakan data analisis regresi linear berganda, termasuk uji t, uji F dan uji koefisien determinasi (R^2). Peneltiian dilakukan menggunakan Program IBM SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Persepsi Kemudahan (X1), Persepsi Kegunaan (X2), Resiko (X3) dan Kepercayaan (X4) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Minat Menggunakan (Y). Hasil uji F diperoleh nilai F_hitung 84,718 dengan nilai F_tabel 2,64 menunjukkan bahwa variabel Persepsi Kemudahan (X1), Persepsi Kegunaan (X2), Resiko (X3) dan Kepercayaan (X4) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel Minat Menggunakan (Y). Berdasarkan uji koefisien determinasi sebesar 59,1% variabel Minat Menggunakan (Y) dipengaruhi oleh variabel Persepsi Kemudahan (X1), Persepsi Kegunaan (X2), Resiko (X3) dan Kepercayaan (X4). Sisanya sisanya 40,9% dipengaruhi oleh faktor lain diluar model penelitian ini.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan |
|||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen | |||||||||
Depositing User: | user manajemen | |||||||||
Date Deposited: | 09 Aug 2024 04:24 | |||||||||
Last Modified: | 09 Aug 2024 04:24 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/8024 |
Actions (login required)
View Item |