Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGARUH WORD OF MOUTH DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MARKETPLACE SHOPEE DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DIKALANGAN MAHASISWA MANAJEMEN FEBMUMRAH

PUTRI DEWI, SELVIA and Sofia, Myrna and Jalal, Abdul (2024) PENGARUH WORD OF MOUTH DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MARKETPLACE SHOPEE DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DIKALANGAN MAHASISWA MANAJEMEN FEBMUMRAH. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (Cover)
Selvia Putri Dewi_2004020044_Manajemen_Cover.pdf - Published Version

Download (528kB)
[img] Text (Abstrak)
Selvia Putri Dewi_2004020044_Manajemen_Abstrak.pdf - Published Version

Download (62kB)
[img] Text (BAB I)
Selvia Putri Dewi_2004020044_Manajemen_BAB I.pdf - Published Version

Download (307kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Selvia Putri Dewi_2004020044_Manajemen_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (86kB)
[img] Text (Teks Lengkap)
Selvia Putri Dewi_2004020044_Manajemen_Teks Lengkap.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.umrah.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti dampak word of mouth dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian marketplace shopee dengan kepercayaan konsumen sebagai variabel intervening dikalangan mahasiswa manajemen FEBM UMRAH. Word of mouth menunjukkan kegiatan pemasaran yang melibatkan penyebaran informasi dan merekomendasikan produk dan layanan dari mulut ke mulut, sedangkan celebrity endorser merupakan orang yang dipilih untuk mewakili citra suatu produk. Kepercayaan konsumen diharap dapat menghubungkan pengaruh variabel independen dan keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengumpulkan data dengan cara penyebaran kuesioner kepada Mahasiswa aktif pada Program Studi Manajemen FEBM UMRAH angkatan 2020-2022. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 161 responden, dengan menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Analisis jalur (path analysis) digunakan untuk menghubungkan antara word of mouth, celebrity endorser, keputusan pembelian dan kepercayaan konsumen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa word of mouth dan celebrity endorser berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan konsumen, word of mouth dan celebrity endorser berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, kepercayaan konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, serta word of mouth dan celebrity endorser berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan konsumen

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDSofia, MyrnaNIP.198207032015042001
UNSPECIFIEDJalal, AbdulNIP.198508222019031012
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: user manajemen
Date Deposited: 08 Aug 2024 06:33
Last Modified: 08 Aug 2024 06:33
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/8046

Actions (login required)

View Item View Item