Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

Analisis Kesulitan Siswa Dalam Menulis Deskripsi Teks pada Kelas 10 di SMAN 4 Senayang

Ruziana, Apriliana and Muhammad, Candra and Gatot, Subroto (2020) Analisis Kesulitan Siswa Dalam Menulis Deskripsi Teks pada Kelas 10 di SMAN 4 Senayang. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text
Ruziana Apriliana_140388203072_Pendidikan Bahasa Inggris - ruziana buntil.pdf
Restricted to Registered users only

Download (864kB)
Official URL: http://fkip.umrah.ac.id

Abstract

Penelitian ini membahas kesulitan siswa dalam menulis deskripsi teks. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui kesulitan siswa dalam menulis deskripsi teks. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X SMAN 4 Senayang tahun ajaran 2018/2019. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan penelitian deskriptif kualitatif. Metode kualitatif adalah jenis dari penelitian tanpa menggunakan perhitungan atau statistik. Dalam menganalisa data, pertama peneliti mengidentifikasi kesulitan siswa, setelah itu peneliti mengklasifikasi kesulitan siswa kedalam dua jenis, yaitu kesulitan pada generic structure dan language features. Peneliti menggunakan tes menulis untuk mengetahui kesulitan siswa dalam menulis deskripsi teks. Berdasarkan hasil dari penelitian, begitu banyak kesulitan yang dialami siswa dalam menulis deskripsi teks, diantaranya kesulitan memilih topik yang berhubungan dengan deskripsi teks, kesulitan dalam membedakan identifikasi dan deskripsi paragraph, kesulitan mengembangkan ide yang berhubungan dengan topic, kesulitan membuat kalimat yang benar berdasarkan grammar, dan juga kekurangan dalam kosa-kata.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: 400. Bahasa > 411 Writing Systems/Sistem Tulisan, Penulisan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: admin fkip
Date Deposited: 24 Jul 2021 00:13
Last Modified: 24 Jul 2021 00:13
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/1222

Actions (login required)

View Item View Item