Ruziana, Apriliana and Muhammad, Candra and Gatot, Subroto (2020) Analisis Kesulitan Siswa Dalam Menulis Deskripsi Teks pada Kelas 10 di SMAN 4 Senayang. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text
Ruziana Apriliana_140388203072_Pendidikan Bahasa Inggris - ruziana buntil.pdf Restricted to Registered users only Download (864kB) |
Abstract
Penelitian ini membahas kesulitan siswa dalam menulis deskripsi teks. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui kesulitan siswa dalam menulis deskripsi teks. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X SMAN 4 Senayang tahun ajaran 2018/2019. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan penelitian deskriptif kualitatif. Metode kualitatif adalah jenis dari penelitian tanpa menggunakan perhitungan atau statistik. Dalam menganalisa data, pertama peneliti mengidentifikasi kesulitan siswa, setelah itu peneliti mengklasifikasi kesulitan siswa kedalam dua jenis, yaitu kesulitan pada generic structure dan language features. Peneliti menggunakan tes menulis untuk mengetahui kesulitan siswa dalam menulis deskripsi teks. Berdasarkan hasil dari penelitian, begitu banyak kesulitan yang dialami siswa dalam menulis deskripsi teks, diantaranya kesulitan memilih topik yang berhubungan dengan deskripsi teks, kesulitan dalam membedakan identifikasi dan deskripsi paragraph, kesulitan mengembangkan ide yang berhubungan dengan topic, kesulitan membuat kalimat yang benar berdasarkan grammar, dan juga kekurangan dalam kosa-kata.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | 400. Bahasa > 411 Writing Systems/Sistem Tulisan, Penulisan |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | admin fkip |
Date Deposited: | 24 Jul 2021 00:13 |
Last Modified: | 24 Jul 2021 00:13 |
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/1222 |
Actions (login required)
View Item |