Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

IMPLEMENTASI PROMOSI MEDIA SOSIAL DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG MELALUI KEPUTUSAN PENGUNJUNG SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA CK TANJUNG PINANG HOTEL & CONVENTION CENTER

Jesy Lasria, Hutabarat and Lia, Suprihartini and Iranita, Iranita (2021) IMPLEMENTASI PROMOSI MEDIA SOSIAL DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG MELALUI KEPUTUSAN PENGUNJUNG SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA CK TANJUNG PINANG HOTEL & CONVENTION CENTER. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text
Jesy Lasria_170461201068_Manajemen_Fakultas Ekonomi (1) - Jesy Lasria.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
Official URL: https://lib.umrah.ac.id

Abstract

Secara garis besar penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi promosi media sosial terhadap kepuasan pengunjung melalui keputusan pengunjung, implementasi electronic word of mouth terhadap kepuasan pengunjung melalui keputusan pengunjung dan implementasi kepuasan pengunjung terhadap keputusan pengunjung. Penentuan sampel menggunakan metode insidental sampling dengan teknik pengambilan sampel menggunakan rumus yamane hingga didapat sebanyak 99 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis jalur (path analysis), dan uji hipotesis. Hasil analisis pada penelitian ini menunjukan bahwa promosi medial sosial secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung. Electronic word of mouth secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung. Keputusan berkunjung secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan pengunjung. Promosi media sosial secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung. Electronic word of mouth secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung. Keputusan berkunjung mampu memediasi antara promosi media sosial terhadap kepuasan pengunjung. Keputusan berkunjung tidak mampu memediasi antara electronic word of mouth terhadap kepuasan pengunjung. Berdasarkan hasil penelitian, diharapkan Ck Tanjung Pinang Hotel & Convention Center dapat mempertahankan serta meningkatkan kepuasan pengunjung dengan memperhatikan faktor-faktor apa saja yang dapat menunjang promosi media sosial dan electronic word of mouth.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: 600. Teknologi dan Ilmu Terapan > 650 - 659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: admin fekon
Date Deposited: 20 Dec 2021 07:08
Last Modified: 20 Dec 2021 07:08
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/2235

Actions (login required)

View Item View Item