Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR KELURAHAN GUNUNG LENGKUAS KECAMATAN BINTAN TIMUR TAHUN 2022

ISKURNIAWAN, ISKURNIAWAN and Edison, Edison and Anggria Pratama, Ryan (2023) KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR KELURAHAN GUNUNG LENGKUAS KECAMATAN BINTAN TIMUR TAHUN 2022. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (Cover)
Iskurniawan_160565201093_Ilmu Pemerintahan - Cover.pdf - Published Version

Download (700kB)
[img] Text (Abstrak)
Iskurniawan_160565201093_Ilmu Pemerintahan - Abstrak.pdf - Published Version

Download (200kB)
[img] Text (Bab I)
Iskurniawan_160565201093_Ilmu Pemerintahan - Bab I.pdf - Published Version

Download (291kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Iskurniawan_160565201093_Ilmu Pemerintahan - Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (208kB)
[img] Text (Full Teks)
Iskurniawan_160565201093_Ilmu Pemerintahan - Full Teks.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.umrah.ac.id/

Abstract

Selama ini Kantor Kelurahan Gunung Lengkuas Kecamatan Bintan Timur telah menyelenggarakan pelayanan kepada masyarakat. Dibalik pelayanan tersebut bahwa terdapat faktor-faktor yang menghambat atau kendala dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan publik pada Kantor Kelurahan Gunung Lengkuas Kecamatan Bintan Timur. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian deskriptif kualitatif merupakan penelitian yang menitikberatkan pada observasi dan suasana alamiah (natural setting). Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Peneliti menggunakan triangulasi sumber untuk mengecek keabsahan data penelitian. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan tiga komponen yang terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Kualitas pelayanan publik di Kantor Kelurahan Gunung Lengkuas Kecamatan Bintan Timur sudah diterapkan indikator ketampakan fisik (tangible), kehandalan (reliability), Tanggapan (responsif), Jaminan (assurance) dan Empati (empathy). Namun ada beberapa indikator yang belum sepenuhnya terlaksana dan belum berjalan sesuai dengan keinginan masyarakat, antara lain belum tersedianya papan informasi bahan untuk prosedur bahan pembuatan KTP, kecepatan pelayanan, sarana dan prasarana, serta kenyamanan dirasa masih belum terpenuhi.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDEdison, EdisonNIP. 198612322014041001
UNSPECIFIEDAnggria Pratama, RyanNIP. 199212202019031005
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 320 Political dan Government Science/Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Pemerintahan
Depositing User: user ilmupemerintahan
Date Deposited: 30 Jan 2023 14:33
Last Modified: 30 Jan 2023 14:33
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/4763

Actions (login required)

View Item View Item