Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND AWARENESS, DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DALAM PENGGUNAAN APLIKASI POSPAY DI TANJUNGPINANG

LAILY, AURA ISNA and IRANITA, IRANITA and Kurniawan, Roni (2023) ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND AWARENESS, DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DALAM PENGGUNAAN APLIKASI POSPAY DI TANJUNGPINANG. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (Cover)
AURA_ISNA_LAILY_190461201048_Manajemen - Cover.pdf

Download (934kB)
[img] Text (Abstrak)
AURA_ISNA_LAILY_190461201048_Manajemen - Abstrak.pdf - Published Version

Download (285kB)
[img] Text (BAB I)
AURA_ISNA_LAILY_190461201048_Manajemen - BAB I.pdf - Published Version

Download (331kB)
[img] Text (Daftar pustaka)
AURA_ISNA_LAILY_190461201048_Manajemen - Daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (202kB)
[img] Text (Full text)
AURA_ISNA_LAILY_190461201048_Manajemen - Full Teks.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.umrah.ac.id/

Abstract

Hasil penelitian untuk menganalisis Brand image, Brand awareness dan Product Quality Terhadap Keputusan Konsumen Memakai Aplikasi Pospay di Tanjungpinang. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Poplasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Masyarakat Tanjungpinang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang yang pernah memakai aplikasi Pospay di Tanjungpinang, sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu incidental sampling. Data yang digunakan dalam penelitian yaitu data primer yang berasal dari kuisioner. Data dalam penelitian ini diuji menggunakan aplikasi Smart PLS 3.0. Analisis yang digunakan dalam penelitian menggunakan dua model yaitu outer model didalam uji terdapat uji validitas,uji realibilitas dan inner model didalam uji ini terdapat dua yaitu R2 (R-Square) dan uji hipotesis. Uji yang digunakan untuk melihat hasil hipotesis yang dibuat atau untuk melihat pengaruh antar variabel dapat dilihat melalui hasil bootstraping. Hasil penelitian ini yaitu Brand Image berpengaruh signifikan dan positif terhadap Keputusan Pembelian, Brand Awarenesss berpengaruh signifikan dan positif terhadap Keputusan Pembelian, Product Quality tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Saran untuk peneliti selanjutnya, hasil penelitian ini bisa dijadikan bahan referensi ataupun informasi. Peneliti selanjutnya juga dapat menambahkan variabel lain sebagai variabel independen baik berasal dari faktor eksternal maupun internal perusahaan agar dapat mengetahui variabel yang dapat memperkuat dan memperlemah variabel dependen.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
ContributorIranita, IranitaNIP. 197008272021212003
ContributorKurniawan, RoniNIDN. 0003107708
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 338.04092 Entrepreneurs/Entrepreneur, Wirausaha
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: user manajemen
Date Deposited: 11 Aug 2023 06:55
Last Modified: 11 Aug 2023 06:55
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/5960

Actions (login required)

View Item View Item