NUR, AZURA and Tri, Samnuzulsari and Teguh, Setiandika Igiasi (2019) SELEBRITIS INSTAGRAM (SELEBGRAM) SEBAGAI TRENDSETTER PEREMPUAN DI KOTA TANJUNGPINANG. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text
SELEBRITIS INSTAGRAM (SELEBGRAM) SEBAGAI TRENDSETTER PEREMPUAN DI KOTA TANJUNGPINANG.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Instagram merupkan salah satu trendsetter bagi para perempuan. Trendsetter adalah definisi dari panutan dalam hal tertentu karena mempunyai keunikan tersendiri dan memiliki tingkat kreatifitas yang tinggi, Pada saat ini para perempuan banyak mencari referensi dari selebgram. Selebgram yang diikuti adalah selebgram yang memiliki follower yang banyak mencapai lebih dari 3000 followers. Para perempuan kerap meniru apa yang dilakukan oleh selebgram yang diikutinya di instagram, para selebgram ini menjadi arah dan pedoman bagi perempuan baik dalam berperilaku maupun berpakaian. Tidak heran jika para perempuan sekarang rela merogoh koceknya untuk membeli barang-barang mahal seperti selebgram yang diikutinya baik yang digunakan oleh selebgram secara langsung atau barang-barang yang di promosikan oleh selebgram tersebut. Tujuan dalam penelitia ini yaitu untuk menguraikan serta menggambarkan alasan perempuan Tanjungpinang menjadikan selebgram sebagai trendsetter. Pembahasan dalam skripsi ini menggunakan teknik deskriptif kualitatif, Informan yang dipilih adalah 7 orang dengan kriteria yang sudah ditetapkan. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat diambil kesimpulan bahwa perempuan Tanjungpinang menjadikan selebgram sebagai trensdsetter karena selebgram selalu menginformasikan tentang banyak hal yang bisa menjadi refrensi bagi para pengikutnya kemudian selebgram selama ini dijadikan panutan dalam hal tertentu karena mempunyai keunikan tersendiri dan memiliki tingkat kreatifitas yang tinggi, trendsetter dalam penelitian ini adalah selebgram yang menjadi panutan bagi para perempuan di Kota Tanjungpinang dalam fashion, dan gaya hidup, tidak hanya itu banyaknya manfaat yang ditimbulkan oleh para selebgram terutama dalam masalah fashion Kata Kunci : Media Sosial. Selebritis Instagram, Trendsetter
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 302.23. Media Komunikasi, Media Massa |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Sosiologi |
Depositing User: | admin fisip fisip |
Date Deposited: | 18 Jul 2021 14:43 |
Last Modified: | 18 Jul 2021 14:43 |
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/612 |
Actions (login required)
View Item |