SOFIYANTI, PRETI and Wira, Winata and Bayti, Nur (2025) STRATEGI PEMASARAN PERCETAKAN PIONEER SABLON DI DESA SEBONG PEREH PADA ERA DIITAL. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
![]() |
Text (Cover)
PRETI_SOFIYANTI_2104020005_Manajemen - Cover.pdf - Published Version Download (955kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
PRETI_SOFIYANTI_2104020005_Manajemen - Abstrak.pdf - Published Version Download (192kB) |
![]() |
Text (BAB I)
PRETI_SOFIYANTI_2104020005_Manajemen - BAB I.pdf - Published Version Download (412kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
PRETI_SOFIYANTI_2104020005_Manajemen - Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (420kB) |
![]() |
Text (Full Teks)
PRETI_SOFIYANTI_2104020005_Manajemen- ( Teks Full ).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini menganalisis transformasi industri sablon yang terpengaruh oleh pesatnya kemajuan terhadap perkembangan era digital, dengan fokus pada Percetakan Pioneer Sablon, usaha yang didirikan pada tahun 2018 di Desa Sebong Pereh, Kabupaten Bintan. Dalam menghadapi percepatan perkembangan teknologi, industri ini dituntut untuk beradaptasi agar tetap kompetitif. Pioneer Sablon, yang awalnya beroperasi secara sederhana, telah menunjukkan upaya peningkatan legalitas dan profesionalisme dengan memperoleh NIB pada tahun 2023. Meskipun menyediakan layanan sablon berkualitas tinggi, fluktuasi penjualan mengindikasikan pentingnya penerapan strategi pemasaran yang lebih kuat, khususnya di platform digital. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi strategi pemasaran digital yang dijalankan oleh Pioneer Sablon sekaligus mengidentifikasi tantangan yang muncul dalam proses implementasinya. Melalui pendekatan kualitatif, penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan mendalam tentang penerapan strategi pemasaran digital yang efektif, sehingga membantu usaha sablon mencapai pertumbuhan yang lebih konsisten dan berkelanjutan. Temuan dari penelitian ini diharapkan mampu memberikan panduan bagi pelaku usaha lain untuk merumuskan strategi pemasaran yang sesuai dengan perkembangan teknologi informasi, sekaligus meningkatkan daya saing di sektor industri sablon.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen | |||||||||
Depositing User: | user manajemen | |||||||||
Date Deposited: | 10 Feb 2025 02:38 | |||||||||
Last Modified: | 10 Feb 2025 02:38 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/8700 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |