MAHENDRA, AHMAD BIMA and Akhirman, Akhirman and Jalal, Abdul (2022) INOVASI PRODUK, DESAIN PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PADA PRODUK MINUMAN KOPI GONDRONG DRINK COFFEE SHOP. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (Cover)
AHMAD_BIMA_MAHENDRA_180461201055_Manajemen-Cover.pdf - Published Version Download (755kB) |
|
Text (Abstrak)
AHMAD_BIMA_MAHENDRA_180461201055_Manajemen - Abstrak.pdf - Published Version Download (76kB) |
|
Text (BAB I)
AHMAD_BIMA_MAHENDRA_180461201055_Manajemen - BAB I.pdf - Published Version Download (302kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
AHMAD_BIMA_MAHENDRA_180461201055_Manajemen - Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (210kB) |
|
Text (Full Teks)
AHMAD_BIMA_MAHENDRA_180461201055_Manajemen-Full Teks.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan Inovasi Produk, Desain Produk dan Kualitas Produk terhadap Keunggulan Bersaing pada Produk Minuman Kopi Gondrong Drink Coffee Shop. Populasi dalam penelitian ini adalah 360 Orang Pelanggan pada Gondrong Drink Coffee Shop. Pengambilan sampel dengan menggunakan probability sampling yaitu teknik pengambilan sampel secara acak (simple random sampling). Sampel dalam penelitian ini adalah Pelanggan Minuman Kopi Gondrong Drink Coffee Shop yang pernah membeli produk minuman kopi sebanyak satu kali atau lebih, sehingga jumlah sampel sebanyak 78 Responden. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Pada kuesioner dilakukan test validitas dan reliabilitas. Data analisis menggunakan analisis regresi linear berganda, termasuk uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Penelitian dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel Inovasi Produk (X1), Desain Produk (X2) dan Kualitas Produk (X3) berpengaruh signifikan terhadap Keunggulan Bersaing (Y). Hasil uji F diperoleh nilai F hitung 68,393 dengan nilai F tabel 2,728 mengindetifikasikan bahwa variabel Inovasi Produk (X1), Desain Produk (X2), dan Kualitas Produk (X3) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel Keunggulan Bersaing (Y). Berdasarkan uji koefisien determinasi, sekitar 72,5% variabel Keunggulan Bersaing (Y) dipengaruhi oleh variabel Inovasi Produk (X1), Desain Produk (X2) dan Kualitas Produk (X3). Sisanya 27,5% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak bisa dijelaskan dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen | |||||||||
Depositing User: | user manajemen | |||||||||
Date Deposited: | 24 Jul 2022 14:54 | |||||||||
Last Modified: | 24 Jul 2022 14:54 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/3110 |
Actions (login required)
View Item |