Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

INOVASI PRODUK, DESAIN PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PADA PRODUK MINUMAN KOPI GONDRONG DRINK COFFEE SHOP

MAHENDRA, AHMAD BIMA and Akhirman, Akhirman and Jalal, Abdul (2022) INOVASI PRODUK, DESAIN PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PADA PRODUK MINUMAN KOPI GONDRONG DRINK COFFEE SHOP. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (Cover)
AHMAD_BIMA_MAHENDRA_180461201055_Manajemen-Cover.pdf - Published Version

Download (755kB)
[img] Text (Abstrak)
AHMAD_BIMA_MAHENDRA_180461201055_Manajemen - Abstrak.pdf - Published Version

Download (76kB)
[img] Text (BAB I)
AHMAD_BIMA_MAHENDRA_180461201055_Manajemen - BAB I.pdf - Published Version

Download (302kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
AHMAD_BIMA_MAHENDRA_180461201055_Manajemen - Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (210kB)
[img] Text (Full Teks)
AHMAD_BIMA_MAHENDRA_180461201055_Manajemen-Full Teks.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.umrah.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan Inovasi Produk, Desain Produk dan Kualitas Produk terhadap Keunggulan Bersaing pada Produk Minuman Kopi Gondrong Drink Coffee Shop. Populasi dalam penelitian ini adalah 360 Orang Pelanggan pada Gondrong Drink Coffee Shop. Pengambilan sampel dengan menggunakan probability sampling yaitu teknik pengambilan sampel secara acak (simple random sampling). Sampel dalam penelitian ini adalah Pelanggan Minuman Kopi Gondrong Drink Coffee Shop yang pernah membeli produk minuman kopi sebanyak satu kali atau lebih, sehingga jumlah sampel sebanyak 78 Responden. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Pada kuesioner dilakukan test validitas dan reliabilitas. Data analisis menggunakan analisis regresi linear berganda, termasuk uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Penelitian dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel Inovasi Produk (X1), Desain Produk (X2) dan Kualitas Produk (X3) berpengaruh signifikan terhadap Keunggulan Bersaing (Y). Hasil uji F diperoleh nilai F hitung 68,393 dengan nilai F tabel 2,728 mengindetifikasikan bahwa variabel Inovasi Produk (X1), Desain Produk (X2), dan Kualitas Produk (X3) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel Keunggulan Bersaing (Y). Berdasarkan uji koefisien determinasi, sekitar 72,5% variabel Keunggulan Bersaing (Y) dipengaruhi oleh variabel Inovasi Produk (X1), Desain Produk (X2) dan Kualitas Produk (X3). Sisanya 27,5% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak bisa dijelaskan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDAkhirman, AkhirmanNIDN.1004086501
UNSPECIFIEDJalal, AbdulNIDN.1022088504
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: user manajemen
Date Deposited: 24 Jul 2022 14:54
Last Modified: 24 Jul 2022 14:54
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/3110

Actions (login required)

View Item View Item