Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

BAURAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA SHOWROOM AGUNG TOYOTA TANJUNGPINANG

SAVITRI, PUJI and Iranita, Iranita and Dermawan, Dodi (2022) BAURAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA SHOWROOM AGUNG TOYOTA TANJUNGPINANG. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] PDF (Cover)
PUJI_SAVITRI_180461201057_Manajemen - Cover.pdf - Published Version

Download (646kB)
[img] PDF (Abstrak)
PUJI_SAVITRI_180461201057_Manajemen - Abstrak.pdf - Published Version

Download (145kB)
[img] PDF (BAB I)
PUJI_SAVITRI_180461201057_Manajemen - BAB I.pdf - Published Version

Download (240kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
PUJI_SAVITRI_180461201057_Manajemen - Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (206kB)
[img] PDF (Full Teks)
PUJI_SAVITRI_180461201057_Manajemen - Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.umrah.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan Bauran Promosi (Periklanan, Promosi Penjualan, Hubungan Masyarakat & Publisitas, Penjualan Pribadi dan Pemasaran Langsung) Terhadap Minat Beli Konsumen. Pengambilan sampel dengan Teknik random sampling, maka jumlah sampel sebanyak 96 responden. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Pada kuesioner dilakukan uji validitas dan reliabilitas. Data dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda, termasuk uji t, uji F, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel Periklanan (X1), Promosi Penjualan (X2), Hubungan Masyarakat & Publisitas (X3), Penjualan Pribadi (X4), dan Pemasaran Langsung terhadap Minat Beli (Y). Hasil uji F diperoleh nilai Fhitung 40,981 dengan nilai Ftabel 2,32 mengidentifikasi bahwa variabel variabel Periklanan (X1), Promosi Penjualan (X2), Hubungan Masyarakat & Publisitas (X3), Penjualan Pribadi (X4), dan Pemasaran Langsung secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel Minat Beli (Y). Berdasarkan uji koefisien determinasi, sekitar 67,8% variabel Minat Beli dipengaruhi oleh variabel Periklanan, Promosi Penjualan, Hubungan Masyarakat & Publisitas, Penjualan Pribadi dan Pemasaran Langsung. Sisanya 32,2% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDIranita, IranitaNIND.1027087003
UNSPECIFIEDDermawan, DodiNIP.198012302014041001
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: user manajemen
Date Deposited: 22 Jul 2022 09:22
Last Modified: 22 Jul 2022 09:22
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/3115

Actions (login required)

View Item View Item