Ratna Yunita, Sari and Iranita, Iranita and Roni, Kurniawan (2022) PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE DAN FASHION INVOLVEMENT TERHADAP IMPULSE BUYING BEHAVIOR MASYARAKAT KOTA TANJUNGPINANG. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (cover)
Ratna Yunita Sari_170461202074_Manajemen_cover (1).pdf - Published Version Download (621kB) |
|
Text (Abstrak)
Ratna Yunita Sari_170461201074_Manajemen_Abstrak.pdf - Published Version Download (114kB) |
|
Text (Bab 1)
Ratna Yunita Sari_170461202074_Manajemen_Bab 1.pdf - Published Version Download (47kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Ratna Yunita Sari_170461201074_Manajemen_Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (75kB) |
|
Text (full teks)
Ratna Yunita Sari_170461201074_Manajemen_Full Teks .pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan trend fashion yang semakin meningkat, menyebabkan kebutuhan manusia akan barang dan jasa pada bidang fashion semakin meningkat dan bervariasi. Para pelaku bisnis dituntut untuk menyediakan berbagai fashion yang menjadi selera konsumen. Dengan memperhatikan aspek shopping lifestyle dan fashion involvement para pelaku bisnis dapat menarik daya tarik konsumen dalam melakukan impulse buying behavior. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh shopping lifestyle dan fashion involvement terhadap impulse buying behavior pada masyarakat Kota Tanjungpinang. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik non-probability sampling dengan tipe sampling incidental yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dengan jumlah responden sebanyak 100 responden. Berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial, shopping lifestyle dan fashion involvement terbukti berpengaruh secara signifikan terhadap impulse buying behavior, dan berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan shopping lifestyle dan fashion involvement berpengaruh secara simultan terhadap impulse buying behavior. Berdasarkan koefisien determinasi dapat disimpulkan bahwa besarnya pengaruh shopping lifestyle dan fashion involvement adalah 48,8%, sisanya sebesar 54,2% merupakan kontribusi dari variabel lain selain shopping lifestyle dan fashion involvement yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci: shopping lifestyle, fashion involvement, impulse buying behavior,
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan |
|||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen | |||||||||
Depositing User: | user manajemen | |||||||||
Date Deposited: | 25 Jul 2022 07:49 | |||||||||
Last Modified: | 25 Jul 2022 07:49 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/3550 |
Actions (login required)
View Item |