Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE DAN FASHION INVOLVEMENT TERHADAP IMPULSE BUYING BEHAVIOR MASYARAKAT KOTA TANJUNGPINANG

Ratna Yunita, Sari and Iranita, Iranita and Roni, Kurniawan (2022) PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE DAN FASHION INVOLVEMENT TERHADAP IMPULSE BUYING BEHAVIOR MASYARAKAT KOTA TANJUNGPINANG. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (cover)
Ratna Yunita Sari_170461202074_Manajemen_cover (1).pdf - Published Version

Download (621kB)
[img] Text (Abstrak)
Ratna Yunita Sari_170461201074_Manajemen_Abstrak.pdf - Published Version

Download (114kB)
[img] Text (Bab 1)
Ratna Yunita Sari_170461202074_Manajemen_Bab 1.pdf - Published Version

Download (47kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Ratna Yunita Sari_170461201074_Manajemen_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (75kB)
[img] Text (full teks)
Ratna Yunita Sari_170461201074_Manajemen_Full Teks .pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: https://bil.umrah.ac.id/

Abstract

Perkembangan trend fashion yang semakin meningkat, menyebabkan kebutuhan manusia akan barang dan jasa pada bidang fashion semakin meningkat dan bervariasi. Para pelaku bisnis dituntut untuk menyediakan berbagai fashion yang menjadi selera konsumen. Dengan memperhatikan aspek shopping lifestyle dan fashion involvement para pelaku bisnis dapat menarik daya tarik konsumen dalam melakukan impulse buying behavior. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh shopping lifestyle dan fashion involvement terhadap impulse buying behavior pada masyarakat Kota Tanjungpinang. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik non-probability sampling dengan tipe sampling incidental yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dengan jumlah responden sebanyak 100 responden. Berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial, shopping lifestyle dan fashion involvement terbukti berpengaruh secara signifikan terhadap impulse buying behavior, dan berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan shopping lifestyle dan fashion involvement berpengaruh secara simultan terhadap impulse buying behavior. Berdasarkan koefisien determinasi dapat disimpulkan bahwa besarnya pengaruh shopping lifestyle dan fashion involvement adalah 48,8%, sisanya sebesar 54,2% merupakan kontribusi dari variabel lain selain shopping lifestyle dan fashion involvement yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci: shopping lifestyle, fashion involvement, impulse buying behavior,

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDIranita, IranitaNIDN. 1027087003
UNSPECIFIEDRoni, KurniawanNIDN.0003107708
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: user manajemen
Date Deposited: 25 Jul 2022 07:49
Last Modified: 25 Jul 2022 07:49
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/3550

Actions (login required)

View Item View Item