Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN DENGAN MODEL CER (CONNECTING, EXTENDING, REVIEW) UNTUK MELATIH KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA MATERI MATRIKS KELAS XI SMA

MARIAM, SITI and Antika, Rindi and Astuti, Puji (2023) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN DENGAN MODEL CER (CONNECTING, EXTENDING, REVIEW) UNTUK MELATIH KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA MATERI MATRIKS KELAS XI SMA. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (Cover)
SITI MARIAM_170384202043_Pendidikan Matematika - Cover.pdf - Published Version

Download (752kB)
[img] Text (Abstrak)
SITI MARIAM_170384202043_Pendidikan Matematika - Abstrak.pdf - Published Version

Download (17kB)
[img] Text (BAB I)
SITI MARIAM_170384202043_Pendidikan Matematika - BAB I.pdf - Published Version

Download (114kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
SITI MARIAM_170384202043_Pendidikan Matematika - Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (159kB)
[img] Text (Fullteks)
SITI MARIAM_170384202043_Pendidikan Matematika - Full Teks.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
Official URL: http://lib.umrah.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran dengan model CER (Connecting, Extending, Review) untuk melatih kemampuan koneksi matematis peserta didik pada materi Matriks Kelas XI SMA yang valid dan praktis. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Research and Development (R&D) yang mengacu pada model 4D dengan pembatasan hingga pada tahap, Define (Pendefinisian), Design (Perancangan), dan Development (Pengembangan). Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar validasi oleh tiga ahli yaitu materi, media, dan bahasa serta angket respon guru matematika dan peserta didik. Data dari komentar dan saran validator dianalisis dengan menggunakan deskriptif kualitatif. Data yang diperoleh dari skor validasi dan angket praktikalitas dengan menggunakan statistika deskriptif. Hasil validasi dan praktikalitas yang telah dilakukan menunjukkan bahwa media pembelajaran yang dikembangkan memenuhi kriteria valid dan praktis

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDAntika, RindiNIP. 198905032018032001
UNSPECIFIEDAstuti, PujiNIP. 198811252022032007
Subjects: 500. Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: user matematika
Date Deposited: 26 Feb 2023 13:59
Last Modified: 26 Feb 2023 13:59
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/4547

Actions (login required)

View Item View Item