Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGARUH KINERJA PEGAWAI TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT PADA KANTOR KELURAHAN MELAYU KOTA PIRING KOTA TANJUNGPINANG

AZZAHRA, MARCEILA SULFA and Kustiawan, Kustiawan and Pratama, Ryan Anggria (2023) PENGARUH KINERJA PEGAWAI TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT PADA KANTOR KELURAHAN MELAYU KOTA PIRING KOTA TANJUNGPINANG. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (COVER)
MARCEILA SULFA AZZAHRA_180565201070_ILMU PEMERINTAHAN_COVER.pdf - Published Version

Download (373kB)
[img] Text (ABSTRAK)
MARCEILA SULFA AZZAHRA_180565201070_ILMU PEMERINTAHAN_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (444kB)
[img] Text (BAB)
MARCEILA SULFA AZZAHRA_180565201070_ILMU PEMERINTAHAN_BAB.pdf - Published Version

Download (979kB)
[img] Text (DAFTAR REFERENSI)
MARCEILA SULFA AZZAHRA_180565201070_ILMU PEMERINTAHAN_DAFTAR REFERENSI.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (FULL TEXT)
MARCEILA SULFA AZZAHRA_180565201070_ILMU PEMERINTAHAN_FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.umrah.ac.id/

Abstract

Pelayanan di Kelurahan Melayu Kota Piring Kota Tanjungpinang masih ditemukan pegawai yang kurang ramah dalam memberikan pelayanan. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh Kinerja Pegawai terhadap Kepuasan Masyarakat pada Kantor Kelurahan Melayu Kota Piring Kota Tanjungpinang. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang melakukan pelayanan pada Kantor Kelurahan Melayu Kota Piring Kota Tanjungpinang dengan jumlah 1.264 responden. Kemudian untuk jumlah sampel yang peneliti ambil sebanyak 93 responden, dan menggunakan perhitungan rumus slovin, dengan jumlah margin eror yang ditoleransi 10%. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kinerja pegawai terhadap kepuasan masyarakat pada kantor kelurahan melayu kota piring kota Tanjungpinang. Dimana dalam analisis regresi linier sederhana bahwa nilai koefisien regresi variabel Kinerja Pegawai yaitu 0,800. Hal ini menunjukkan jika Kinerja Pegawai mengalami kenaikan sebesar 1 satuan, maka variabel Kepuasan Masyarakat pada Kantor Kelurahan Melayu Kota Piring Kota Tanjungpinang pada penelitian ini bernilai positif antara Kepuasan Masyarakat dan Kinerja Pegawai. Hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi Kinerja Pegawai semakin tinggi Kepuasan Masyarakat. Hasil pengaruh kinerja pegawai terhadap kepuasan masyarakat dalam indikator kinerja pegawai terlihat bahwa mayoritas masyarakat setuju dengan hasil skor yang mencapai nilai skor sebesar 3,575. Kemudian hasil pengaruh kinerja pegawai terhadap kepuasan masyarakat dalam indikator kepuasan masyarakat terlihat bahwa mayoritas masyarakat setuju dengan hasil skor yang mencapai nilai skor sebesar 3,542.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDKustiawan, KustiawanNIDN.0507097301
UNSPECIFIEDPratama, Ryan AnggriaNIP.199212202019031005
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 303.34. Kepemimpinan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Pemerintahan
Depositing User: user ilmupemerintahan
Date Deposited: 27 Jan 2023 07:02
Last Modified: 27 Jan 2023 07:02
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/4587

Actions (login required)

View Item View Item